Banyak Masyarakat Kontra, Belajar Tatap Muka di Pangkalpinang Kembali Ditunda

Caption: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hdd/wb)
Caption: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kota Pangkalpinang  kembali menunda wacana aktivitas belajar mengajar tatap muka di sekolah yang sedianya akan dilaksanakan pada awal tahun 2021. Hal itu lantaran masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang. 

"Kemungkinan besar tidak jadi tatap muka untuk di Pangkalpinang, karena kondisi semakin meningkat ini," ujar Wali kota Pangkalpinang Maulana Aklil alias Molen, Senin (4/1/2021).

Molen mengatakan, wacana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka itu memang dikeluarkan oleh pihaknya. Namun setelah itu, ternyata di tengah masyarakat sendiri masih terjadi perdebatan soal pelaksanaan tersebut.

Untuk itu, kata Molen, aktivitas belajar mengajar saat ini masih tetap dilakukan secara daring lantaran angka penyebaran Corona masih meningkat di Pangkalpinang

"Jadi kami kemarin menimbulkan wacana itu mau lihat reaksi dari masyarakat, ternyata reaksi dari masyarakat banyak yang masih kontra terhadap pelaksanaan itu. Wajar-wajar saja karena tingkatnya semakin tinggi. Tetap daring," ungkapnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang, Minggu (3/1/2021), jumlah kasus aktif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri di Kota Pangkalpinang berjumlah 399 pasien.

Dengan jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang kini tercatat ada sebanyak 918 kasus, dengan jumlah konfirmasi sembuh 505 kasus

Sedangkan jumlah kontak erat bertambah sebanyak 2422 kasus, dan 1050 kontak erat discarded. Kasus meninggal dunia konfirmasi bertambah menjadi 14 orang. (hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL