Masuk Rumah Warga, Acil Dihakimi Massa

Firman    •    Selasa, 05 Januari 2021 | 15:35 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Tim Unit Operasional Polsek Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, berhasil mengamankan Nasril alias Acil (40) dari amukan massa di kawasan Jalan Solihin GP Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Nasril alias Acil sebelumnya sempat mencuri di sebuah rumah warga kawasan Jalan Solihin GP, Kelurahan Asam. Namun aksi Acil ini dipergoki warga, sontak saja warga yang geram langsung menghakimi Acil.

Acil pun sempat jadi bulan-bulanan warga sebelum diamankan oleh Tim Unit Operasional Polsek Bukit Intan yang tiba di lokasi setelah menerima laporan.

Kapolsek Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian atas nama Nasril alias Acil warga Jalan Kampung Melayu.

"Benar telah diamankan oleh warga sekitar dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Bukit Intan, untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kapolsek Bukit Intan, Kompol Evry Susanto kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Evry mengungkapkan dari dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian pelaku ini juga sebelumnya telah melakukan pencurian dua unit HP di Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. 

"Jadi berdasarkan Laporan Kepolisian LP/B-04/1/2021/Babel/Res Bangka/Sek Merawang tanggal 4 Januari 2021 terkait pencurian," imbuh Evry Susanto. 

Saat ini pelaku dan barang bukti (BB) sudah diamankan guna pengembangan lebih lanjut.

"Pelaku dan barang bukti berupa dua unit HP Realme C12 dan Realme 3 sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Merawang untuk ditindak lanjuti lebih dalam," tukas Kompol Evry Susanto.(fn/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL