Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkot Pangkalpinang Buka LPMP Jadi Tempat Karantina

ADVERTORIAL    •    Selasa, 05 Januari 2021 | 22:33 WIB
Lokal
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali membuka Wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk melayani pasien Covid 19 di Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan hari ini wisma di LPMP sudah mulai dibuka kembali untuk melayani pasien Covid 19 di Kota Pangkalpinang.

"Hari ini wisma LPMP sudah buka kembali dan sudah bisa melayani pasien Covid -19 dari Kota Pangkalpinang," ungkap Maulan Aklil, Selasa (5/1/2020).

Menurutnya, Pemkot Pangkalpinang terus berupaya agar kedepan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 dengan dibentuknya kader pengawasan Covid-19 disetiap RT/RW di seluruh kelurahan di kota Pangkalpinang

"Kami sudah siapkan kader pengawas di setiap RT agar penyebaran Covid-19 ini segera diputuskan mata rantainya," tegasnya

Kepala Dinas kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim membenarkan Wisma LPMP Provinsi Babel sudah mulai dibuka kembali untuk melayani pasien Covid-19 warga Kota Pangkalpinang

"Ada 48 kamar yang disediakan dan ini akan digunakan hari ini juga untuk karantina pasien Covid-19," jelas Masagus Hakim. 

Ia mengatakan, pihak meminta bantuan kepada provinsi tapi tidak dipenuhi dan hari ini Wali Kota Pangkalpinang berkoordinasi dengan PT Timah untuk membantu biaya operasional di LPMP.

"Alhamdulillah, walaupun ditolak provinsi tapi PT Timah sudah berkenan membantu biaya operasional dan hari ini LPMP sudah kembali dibuka untuk melayani pasien covid 19," pungkasnya. (Adv/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL