Anggota Polantas Babel Diserang Pemotor Saat Sedang Mengatur Arus Lalu Lintas

Firman    •    Rabu, 06 Januari 2021 | 12:56 WIB
Lokal
Seorang pemotor diamankan sejumlah polisi lantaran menyerang Polantas yang sedang mengatur arus lalu lintas di simpang empat Perkantoran Gubernur Bangka Belitung.(ist)
Seorang pemotor diamankan sejumlah polisi lantaran menyerang Polantas yang sedang mengatur arus lalu lintas di simpang empat Perkantoran Gubernur Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Seorang anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung yang sedang mengatur arus lalu lintas tiba-tiba diserang seorang pengendara sepeda motor.

Peristiwa penyerangan itu terjadi saat anggota Polantas sedang mengatur arus lalulintas di simpang perkantoran Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Rabu (6/1/30/2021) pagi.

Kejadian tersebut sempat terekam dalam sebuah video yang berdurasi 1 menit 1 detik. Dimana pengendara motor dengan menggenakan kaos berwarna biru dan bercelana pendek coklat, tiba-tiba turun dari sepeda motornya. Pria itu langsung menyerang seorang anggota Polantas yang sedang mengatur arus lalu lintas.

Sontak saja anggota Polantas tersebut kaget, namun beberapa anggota Polantas lainnya segera melerai dan meringkus pria berbaju kaos biru.

Sementara itu seorang anak kecil yang diduga anak dari pria berkaos biru tersebut tampak ketakutan dan menangis melihat kejadian itu. Seorang anggota Polwan berusaha membujuk dan menenangkan sang anak agar tidak menangis di tengah jalanan.

Sang pria berkaos biru tersebut langsung diamankan di pinggir jalan  diduga pria tersebut dalam kondisi mabuk.

Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi membenarkan, ada anggota Ditlantas Polda  Bangka Belitung  yang saat sedang mengatur arus lalulintas tiba-tiba diserang seorang pengendara sepeda motor.

"Ya benar, ada anggota PJR Ditlantas yang sedang mengatur arus lalulintas di Simpang Perkantoran Gubernur Babel, tiba-tiba diserang pengendara sepeda motor, pengendara tersebut, atas nama Suradi alias Akiong (34) warga Tanjung Bunga Kecamatan Tamberan, Kota Pangkalpinang," ungkap Kombes (Pol) Maladi saat dikonfirmasi wartawan.

Selain itu diterangkan Kabid Humas, pelaku menerobos lampu merah dalam keadaan bau mulut berbau Alkohol.

"Pelaku diduga pengaruh alkohol, karena ada bau alkohol di mulutnya, dan diduga ada terganggu kejiwaannya juga," kata Maladi

Ditambahkannya, saat ini pelaku sudah diamankan di pos penjagaan Ditlantas Polda Babel.

"Sudah diamankan di pos penjagaan Ditlantas, dan orang tua dari Suradi alias Akiong, juga telah datang ke Polda Babel untuk mendampingi pelaku, dan akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungailiat," tukas Maladi.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL