Hilang Tiga Hari di Perairan Sadai, Akhirnya Jenazah Bandung Ditemukan Nelayan

Tim_Wow    •    Rabu, 06 Januari 2021 | 22:11 WIB
Lokal
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jenazah Bandung.(ist)
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jenazah Bandung.(ist)

TUKAKSADAI, www.wowbabel.com -- Setelah tiga hari hilang di Perairan Sadai, Bangka Selatan, akhirnya jenazah Bandung (55), nelayan asal Sungailiat berhasil ditemukan, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Jenazah Bandung pertama kali ditemukan oleh nelayan yang kebetulan melintas di perairan tersebut, tak jauh dari lokasi dimana Bandung jatuh. Para nelayan pun langsung menghubungi Tim SAR. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli, membenarkan jenazah Bandung sudah ditemukan nelayan. 

"Kapal nelayan yang menemukan korban, jarak penemuan korban sejauh 2 NM (Nautical Mile atau Mil Laut--red) dari lokasi kejadian awal terjatuh dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa menuju Pelabuhan Sadai," kata Fazzli , Rabu (6/1/2021).

Setelah tiba di Pelabuhan Sadai sekitar pukul 18.30 WlB, jenazah Bandung langsung dibawa ke rumah duka di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Diberitakan sebelumnya, Bandung terjatuh dari kapal saat memancing lantaran mengalami kejang-kejang. Ia bersama  lima rekannya berangkat melaut dengan menumpang KM Muliya Jaring Flay, Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Fazzli mengatakan, dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR Gabungan ditutup. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu operasi ini. 

"Banyak terima kasih kepada para Potensi SAR yang banyak membantu dalam Operasi SAR Gabungan ini. Sebelumnya tim sudah melakukan E broadcast dan Pemapelan ke kapal yang melintas di sekitar area pencarian sesuai dengan renops yang telah ditentukan," terangnya. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan luas area pencarian 45,2 NM2, pihaknya melakukan pencarian dan penyisiran menggunakan rubberboat dan speed lidah milik TNI AL Toboali.

Operasi SAR Gabungan ini terdiri Unit Siaga SAR Toboali Basel ,Pos TNI AL Toboali, SROP Pangkalbalam , SROP Tanjung Pandan, UPP Manggar, nelayan, keluarga korban dan masyarakat setempat.(wb/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL