Pegawai Positif Covid-19, DPRD dan BKPSDMD Bangka Tutup 10 Hari

Penutupan sementara Gedung DPRD Kabupaten Bangka.(dwi/wb)
Penutupan sementara Gedung DPRD Kabupaten Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Dua kantor di Lingkungan Pemkab Bangka, ditutup selama 10 hari lantaran ada pegawai di kantor tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. 

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan dua kantor tersebut yakni Kantor DPRD Bangka dan BKPSDMD Kabupaten Bangka.

"Kantor DPRD Bangka, sementara ditutup selama 10 hari, dikarenakan kasus untuk terkonfirmasi positif Covid-19, yang awalnya dua orang, kini telah bertambah bertambah lima orang," kata Boy Yandra, Rabu (6/1/2021)

Diketahui penambahan lima kasus baru ini setelah dilakukan tes swab kepada 21 orang pegawai yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka pada Selasa (5/1/2021) malam. 

"Penutupan sementara Kantor DPRD Kabupaten Bangka ini sendiri hasil keputusan bersama jajaran Ketua DPRD beserta anggota dan sekwan," jelas Boy Yandra.

"Bahwa mulai hari ini tanggal 6 Januari, Kantor DPRD Kabupaten Bangka ditutup selama 10 hari, hal ini dilakukan untuk memudahkan memutuskan mata rantai penularan Covid-19," paparnya.

Mengetahui adanya tambahan pasien terkonfirmasi kluster DPRD itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disenfektan dilakukan tim satgas yakni BPBD.Kabupaten Bangka di semua ruangan yang ada di kantor para wakil rakyat tersebut.

Tidak hanya itu, penutupan sementara aktivitas perkantoran juga terjadi di BKPSDMD Kabupaten Bangka, setelah delapan orang aparatur sipil negara (ASN) setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sama dengan DPRD, namun untuk BKPSDMD sudah tutup sejak tanggal 4 Januari 2021 lalu, total delapan orang yang positif di BKPSDMD," tandasnya.

"Kepada masyarakat atau orang yang usai berpergian atau pulang ke daerah usai melakukan dinas luar (DL), untuk isolasi mandiri (Isoman) selama 10 hari, setelah itu lakukan rapid antigen dan kalau kenyataannya negatif, aman. Kalau dia positif maka dilanjutkan sesuai dengan SOP, di swab," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL