Sempat Gagal di Pileg 2014, Kini Ringgit Dilantik Jadi Anggota DPRD Bangka Belitung

Firman    •    Kamis, 07 Januari 2021 | 16:10 WIB
Lokal
Ringgit Kecubung, Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.(fn/wb)
Ringgit Kecubung, Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ringgit Kecubung akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan sisa massa jabatan 2019-2024.

Ringgit Kecubung dilantik menjadi anggota DPRD Babel menggantikan Bong Ming-Ming dari Partai PKS yang maju di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Pergantian Antar waktu (PAW) Ringgit Kecubung berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 161.19:4704 Tahun 2020 tanggal 6 November 2020, dan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Babel, Kamis (6/1/2021).

Sebelumnya ia mengaku pernah mencalonkan diri di Pemilu Legislatif 2014, Dapil 2 Kabupaten Bangka Barat.

"Saya juga pernah ikut mencalonkan diri di legislatif tahun 2014, waktu itu ikut Dapil 2 Kabupaten Bangka Barat," ungkap Ringggit Kecubung usai pelantikan, Kamis (6/1/2021).

Ia menjelaskan,  pada tahun 2014 itu dirinya mengambil Dapil 2 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) namun gagal lantaran hanya memperoleh suara diurutan 4.

"Tapi saya tidak putus asa di tahun 2019 saya kembali mencalonkan diri dari PKS juga, dan mengambil Dapil Kabupaten Bangka Barat untuk Provinsi Bangka Belitung.

“Pas ikut sebagai calon legislatif tingkat provinsi itu ada tujuh orang dan saya pun dapat suara terbanyak urutan kedua dibawa Pak Bong Ming Ming,” imbuh Ringgit.

Setelah gagal di Pileg, Ringgit sempat bekerja di Kantor  Camat Parittiga, selama tiga tahun menjadi PHL.

“Satu tahun juga saya pernah menjabat bendara di Kantor Desa Sekar Biru,” ujar Ringgit.

Sebesar apa pun cobaan di depan, dan kita belum lalui itu, kita tidak tahu. Seberapa berat kegagalan bukan berarti harus gagal,” tutur Ringgit.

Menurut Ringgit pada Pileg 2019 dirinya sudah semaksimal mungkin lantaran belajar dari kegagala Pileg 2014, segala bentuk kampanye pun sudah ia terapkan.

“Walau pun hanya mendapatkan suara diurutan dua, itu luar biasa karena saya mulai dari nol. Saya pun sebelum pemilihan sempat ngomong sama orang tua apa pun hasilnya jangan pernah kecewa karena semua sudah pernah saya kerjakan semaksimal mungkin. Tapi Alllah berhendak dan memberikan yang terbaik dari kegagalan awal,” tukas Ringgit.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL