Danrem 045 Gaya Apresiasi Pengamanan Pilkada

Caption:  Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Pilkada Tahun 2020 Polres Bangka Tengah di Mapolres Bangka Tengah, Jumat (8/1/2021).  (IST)
Caption: Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Pilkada Tahun 2020 Polres Bangka Tengah di Mapolres Bangka Tengah, Jumat (8/1/2021). (IST)

KOBA, www.wowbabel.com -- Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, mengapresiasi para anggota polisi, TNI dan kontestan dalam pilkada Bupati Bangka Tengah yang berhasil menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada yang berlangsung 9 Desember lalu. 

Hal ini disampaikannya saat memimpin Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Pilkada Tahun 2020 Polres Bangka Tengah di Mapolres Bangka Tengah, Jumat (8/1/2021).  Dalam kesempatan ini Danrem bersama  Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Bangka Tengah. 

Selain itu Komandan Korem dan Kapolda melaksanakan tatap muka dan silaturrahmi dengan Cabup dan Cawabup terpilih pada Pilkada Bangka Tengah Tahun 2020. 

Dalam kegiatan tersebut Danrem menyampaikan rasa bangga dan hormat setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang sudah melaksanakan pengamanan Pilkada dengan lancar dan aman, selain itu Pilkada berjalan dengan baik sesuai dengan budaya kita. 

"Pengamanan Pilkada tahun 2020 ini beda dengan tahun sebelumya dimana, selain PAM jalannya Pilkada juga melaksanakan pengamanan Protkes Pandemi Covid-19. Pengamanan ini telah kita laksanakan dengan baik terbukti pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar dan masyarakat terhindar dari Covid-19," katanya. 

Dirinya juga mengapresiasi kedua Paslon karena Paslon yang menang tidak euforia dan yang kalah menerima dengan lapang dada. 

"Permasalahan karena perbedaan pandangan, dan sikap intoleran yang tentunya harus kita singkirkan bersama, perbedaan itu sudah menjadi kodrat, bahkan yang lahir kembar sekalipun pasti ada perbedaannya. Sebab perbedaan itu datangnya dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Perbedaan itu indah adanya apabila hal ini  dimengerti oleh semua orang. Perbedaan dan damai itu indah," ujarnya. 

Ia mengajak seluruh prajurit TNI-Polri untuk selalu menjaga dan meningkatkan kekompokkan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta. (Rill/*) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL