Disperindag Kota Pangkalpinang Belum Terima Juknis Resmi BLT UMKM 2021

Caption: Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon. (dok)
Caption: Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon. (dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang belum menerima informasi resmi soal bantuan modal usaha untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat.

"Kita belum dapat petunjuk teknis secara resmi untuk perpanjangan seperti apa, apakah pendaftarannya dibuka kembali. Kita belum dapat suratnya, memang di media kita sudah dengar itu diperpanjang," ujar Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, Jumat (8/1/2021).

Donal mengaku, pihaknya kini masih menunggu surat resmi dan petunjuk teknis dari kementerian terkait apakah bantuan modal usaha itu akan kembali diperpanjang.

Bantuan tersebut merupakan bantuan untuk modal usaha bagi pelaku UMKM, yang disalurkan melalui Kementerian Koperasi dan UMKM.

"Karena kita juga belum diminta untuk mengirimkan atau membuka pendaftaran kembali untuk bantuan itu. Karena yang kemarin itu belum semuanya dapat," tuturnya.

Selain itu, apakah akan dilanjutkan data sebelumnya atau diminta untuk pendataan kembali. Pasalnya, data-data yang masuk sebelumnya juga ada yang belum mendapatkan.

"Kita juga banyak yang belum. Masyarakat sudah banyak menayangkan itu. Adapun jika dibuka kembali kita akan kirimkan nama-nama yang mendaftar," kata Donal.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan untuk modal usaha pelaku UMKM, yang disalurkan melalui Kementerian Koperasi dan UMKM.(hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL