Dua Perampas Ponsel Dibekuk Tim Opsnal Jatanras Polda Babel

Firman    •    Jumat, 08 Januari 2021 | 14:45 WIB
Lokal
Salah satu tersangka yang berhasil diamankan Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel).(ist)
Salah satu tersangka yang berhasil diamankan Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel) berhasil membekuk dua  pelaku perampas ponsel, Kamis (7/1/2021) malam.

Keduanya masing-masing berinisial ED dan IH dibekuk di dua lokasi berbeda kawasan Pasir Padi, Pangkalpinang. Mereka diburu polisi berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B-425/ XI/2020/Babel/Res Pkp, tanggal 22 November 2020. Pengaduan tersebut masuk di Polsek Bukit Intan tanggal 08 Oktober 2020.

Saat beraksi keduanya mengendarai sepeda motor berboncengan dan memepet korbannya, serta langsung merampas ponsel milik korban. Setelah itu keduanya kabur. Ponsel Vivo Y91 hasil rampasan dijual seharga Rp 600 ribu serta digunakan untuk membeli makanan dan miras.

IH dibekuk polisi saat berada di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, sedangkan ED di ruas jalan menuju Pantai Pasir Padi Kelurahan Temberan. Keduanya langsung digiring ke Mapolda Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi membenarkan keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda.

"Pelaku IH ditangkap oleh tim saat berada di Pantai Pasir Padi, sedangkan pelaku ED ditangkap di Jalan Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kota Pangkalpinang," kata Kombes (Pol) Maladi, Jumat (8/1/2021).

"Saat ini kedua pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Polda Babel, dan akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pangkalpinang guna pengembangan lebih lanjuti," tukas Kombes (Pol) Maladi.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL