Total 11 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia

Dwi H Putra    •    Minggu, 10 Januari 2021 | 19:30 WIB
Nasional
Pemakaman pasien Covid-19 di TPU Parit Padang, Sungailiat. (ist)
Pemakaman pasien Covid-19 di TPU Parit Padang, Sungailiat. (ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, lagi seorang pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangka meninggal dunia. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan kali ini pasien meninggal atas nama S (57) perempuan asal Gang Sangga Buana Kecamatan Sungailiat. 

"Hari ini satu lagi bertambah pasien meninggal dunia, jadi sudah ada 11 orang se-Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra di Sungailiat, Minggu (10/1/2021). 

Lanjutnya pasien diketahui positif Covid-19 berdasarkan PCR di RSUDB Sungailiat pada 1 Januari 2021 dengan kategori bergejala sesak nafas dan penyakit komorbid DM, status transmisi lokal. 

"Pasien meninggal hari ini pukul 04.05 WIB di RSUDB Sungailiat, jenazah dikebumikan di TPU Parit Padang Sungailiat," jelas Boy Yandra. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pemakaman," ujarnya. 

Ditambahkan Boy Yandra, ke-11 pasien terkonfirmasi positif berasal dari Belinyu sebanyak tiga orang, Mending Barat dua orang, Pemali satu orang dan Sungailiat sebanyak lima orang. 

"Kami minta kepada masyarakat jangan memberikan stigma negatif kepada mereka yang terpapar Covid-19, tapi berikan motivasi, sebab virus ini bisa terkena kepada siapa saja," tandasnya.

"Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, karena saat ini di Kabupaten Bangka peningkatan kasus sangat signifikan," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL