Edarkan Sabu-sabu, Rico Cs Dibekuk Polisi

Firman    •    Senin, 11 Januari 2021 | 19:25 WIB
Lokal
Salah satu pengedar sabu yang berhasil diamankan anggota Polres Pangkalpinang.(ist)
Salah satu pengedar sabu yang berhasil diamankan anggota Polres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Pangkalpinang, berhasil mengamankan tiga tersangka pengedar sabu-sabu di tiga lokasi berbeda, Senin (5/1/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Ketiga pengedar sabu-sabu tersebut masing-masing Arico Fendiyan alias Rico (24), warga Kecamatan Gabek, Ilham Fadila Alias Cileng (19) warga Kecamatan Rangkui dan Bayu Tirta alias Bayu (18) warga Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah. 

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Johan Wahyudi, membenarkan ketiga tersangka diamankan dari lokasi yang berbeda.

"Ketiganya diduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu, dan saat diamankan di lokasi yang berbeda," ungkap Kompol Johan Wahyudi, Senin (11/1/2021).

Selain itu dijelaskan Johan, dari ketiga tersangka didapati menyimpan narkoba jenis sabu-sabu, dan saat ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Diduga Rico ini menyimpan narkoba jenis sabu-sabu, saat dilakukan penggeledahan tersangka ditemukan satu potong pipet yang berisi kristal warna putih yang diduga narkoba jenis sabu," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Johan, tersangka kedua yang diamankan adalah Ilham Fadilah alias Cileng (19). Saat ditangkap Ilham sempat berusaha melarikan diri, lantaran tersangka menyimpan barang haram tersebut.

"Kemudian pelaku dijntrogasi oleh anggota polisi dan ia mengakui bahwa telah membuang narkotika jenis sabu tersebut," terang Johan.

Selanjutnya polisi terus melakukan penyelidikan dengan melakukan pengembangan terhadap Ilham. 

"Kemudian, kita mendapat informasi yang diduga pelaku yang dicurigai, bernama Bayu Tirta alias Bayu (18), saat dilakukan penggeledahan terhadap yang bersangkutan. Anggota langsung menuju ke kediamannya, kontrakan kawasan Jalan Cempedak 2, Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang," imbuhnya.

Selanjutnya, anggota langsung melakukan penggeledahan dan menemukan satu buah topi kupluk warna kuning yang di letakkan di pojok kanan atas kasur. 

"Saat diamankan di dalamnya terdapat satu buah bungkus plastik strip bening yang di dalamnya berisikan kristal warna putih yang diduga sabu. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk diamankan guna penyidikan lebih lanjut," terang Johan.

Barang bukti didapatkan dari tangan Arico Fendiyan alias Rico (24), satu potongan pipet plastik bening yang di dalamnya berisikan Kristal warna putih yang diduga narkotika golongan 1dalam bentuk bukan tanaman jenis Sabu. 

Satu Unit handphone Merk samsung warna Gold, satu helai celana Jeans warna Abu-Abu Merk Bagelerj dan satu Unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna Putih Hijau dengan Plat terpasang BN 3306 QF. 

Sedangkan dari tanggan, Ilham Fadila Alias Cileng (19), diamankan satu bungkus plastik bening diduga narkotika dalam bentuk bukan tanaman jenis Sabu, satu set Bong alat Hisap Sabu, satu buah pirex kaca dengan Dot warna Hitam. 

Selain itu, satu lembar sobekan kertas Timah Rokok, satu Unit handphone Merk Realme warna Biru, satu Unit handphone Merk nokia warna Biru dan satu Unit Sepeda Motor Suzuki Nex II warna Hitam dengan Plat terpasang BN 5147 HI. 

Dari tangan Bayu Tirta alias Bayu, satu bungkus plastik strip diduga jenis sabu, satu ball plastik strip bening, satu buah sendotan pipet plastik, satu unit handphone merk realme warna hitam dan satu buah topi kupluk warna kuning. 

"Masing-masing tersangka patut diduga melanggar Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika," tukas Kompol Johan Wahyudi.(fn/wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL