Tertarik Pariwisata, Kenali 6 Tanda Kamu Cocok Kuliah di Jurusan Pariwisata

Jurnalis_Warga    •    Senin, 11 Januari 2021 | 16:38 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)
Masih bingung mau kuliah di jurusan apa? Atau justru ingin kuliah pariwisata, tapi masih ragu-ragu? Simak 6 tanda yang buktikan kamu cocok jadi anak pariwisata!

BATAM,www.wowbabel.com -- Menentukan pilihan studi di jenjang perguruan tinggi bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Terdapat beragam aspek yang harus diperhatikan, mulai dari minat dan potensi diri, kemampuan, hingga prospek karier masa depan.

Pariwisata sendiri merupakan salah satu bidang keilmuan dengan prospek yang luas dan menjanjikan. Seperti yang kita tahu, potensi pariwisata Indonesia dengan kekayaan alamnya, telah menjadi magnet yang dapat menarik banyak wisatawan, baik lokal hingga mancanegara.

Tidak hanya itu, luasnya cakupan industri pariwisata juga memungkinkan lulusannya untuk berkecimpung di berbagai area. Mulai dari bagian front office, housekeeping, kitchen, hingga industri kuliner, semuanya dapat dieksplorasi sesuai minat dan kemampuan.

Buat kamu yang masih bimbang atau justru ingin berkecimpung di bidang pariwisata, kali ini Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata yang berbasis di Batam, Kepulauan Riau, yang memberi perhatian pada penyediaan lulusan dan sumber daya manusia berkualitas bidang pariwisata, akan membagikan 6 tanda untuk kamu yang cocok berkuliah di jurusan pariwisata. Berikut ulasannya:

1. Kamu mampu beradaptasi di lingkungan baru

Berkarier di industri pariwisata akan menghadapkanmu pada sejumlah ketidakpastian. Misalnya saja, jadwal kerja yang tidak menentu. Hari ini kamu mungkin bekerja di shift pagi, tapi besok harus bertugas di shift malam. Atau tim kerja yang selalu berganti seiring dengan perubahan jadwal setiap harinya.

Ditambah lagi, kamu pun harus menghadapi pengunjung atau pelanggan dari latar belakang yang berbeda. Tentunya, hal-hal ini akan membuatmu serasa berada di lingkungan baru setiap harinya. Mau tak mau, kamu pun dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan realitas di lapangan.

Namun, jangan jadikan ini hambatan. Bagi banyak orang, hal ini justru dapat menjadi tantangan yang menyenangkan. Di satu sisi, lingkungan pekerjaan yang dinamis menjadikan industri pariwisata jauh dari kata membosankan. Selain itu, bertemu dengan banyak orang baru setiap hari juga akan semakin menambah wawasan dan pengalamanmu.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL