Harga Cabai Melonjak, Omset Pedagang di Pasar Muntok Tak Berpengaruh

Caption: Suasana pedagang cabai di Pasar Muntok. (rul/wb)
Caption: Suasana pedagang cabai di Pasar Muntok. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --  Harga cabai rawit di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat masih bertengger Rp 110 ribu per kilogram sejak awal tahun baru 2021 hingga Selasa (12/1/2021). 

Salah satu pedagang pasar Muntok Lani (44) mengakui bahwa harga cabe rawit melonjak tinggi sejak memasuki awal tahun.

"Ini pertama kali harga cabe rawit sampai Rp 11 ribu per ons. Biasanya kami menjual Rp 6-7 ribu per ons. Sekarang ini memang mahal, kami modalnya saja Rp 105.000 perkilogram," jelasnya. 

Lani menyebutkan harga cabe rawit ini mengejutkan pedagang selama lebih dari seminggu ini dirasakan naik pesat, namun hal ini tidak pengaruh banyak terhadap hasil penjualan.

"Sudah ada seminggu, tapi memang meski harga cabe naik tidak sepi juga. Biasalah sehari perkiraan cabe rawit bisa laku tiga kilogram, memang tidak ada sih pengaruh untuk jualan meski mahal orang tetap saja beli," ucapnya.

Menurutnya, harga normal cabai merah berkisar Rp 45 hingga 70 ribu perkilogram. 

Pedagang lainnya Ida (35) menuturkan bahwa harga cabe rawit ini sebenarnya sempat menurun seribu rupiah sebelumnya bahkan bisa sampai Rp 120 ribu perkilogram di pasar Muntok.

"Sekarang Rp 11 ribu per ons, beberapa hari lalu sampai Rp 12 ribu  per ons. Tidak ada keluhan sih yang beli karena biasa  pembeli memaklumi harga naik ini jualan pun tidak pengaruh meski tinggi sehari mungkin tetap dapatlah terjual lima kiloan," ungkapnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL