Keluhan Soal Pita Penggaduh, Dishub Bateng Klaim Sesuai Standar Nasional

Herdian wow    •    Selasa, 12 Januari 2021 | 17:13 WIB
Lokal
Caption: Proses perbaikan pita penggaduh di  depan SMKN 2 Koba. (her/wb)
Caption: Proses perbaikan pita penggaduh di depan SMKN 2 Koba. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Terkait banyaknya keluhan dari para pengendara mengenai ketebalan pita penggaduh yang berada di depan SMKN 2 Koba, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah langsung menanggapi dan melakukan perbaikan.

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Bangka Tengah Fernando mengatakan, sebenarnya pita penggaduh tersebut sudah beberapa kali kita perbaiki dan ketebalannya sesuai dengan standar nasional.

Ia menjelaskann, pita penggaduh diartikan sebagai beberapa garis yang dipasang melintang di jalan. Tidak sembarangan, dalam pembuatannya pita penggaduh memiliki ketentuan seperti 4cm, lebar 25cm dan jarak antar garis memiliki jarak 50cm. 

"Sebenarnya pita penggaduh yang dibuat tersebut sudah sesuai dengan standar nasional dan yang membuatnya pun orang yang sama dengan pita penggaduh yang ada di depan SMPN 1 Koba," terangnya Selasa (12/1/2021).

Ia melanjutkan, keluhan dari para pengendara terhadap pita penggaduh sudah kita lakukan penipisan dan ini yang kesekian kalinya.

"Kita juga sudah meminta kepada pemborongnya untuk melakukan perbaikan terhadap pita penggaduh tersebut dan semoga ketebalan yang dikeluhkan bisa diatasi," ucapnya.

"Kami berharap pita penggaduh ini sebagai salah satu sarana untuk mengurangi tingkat Lakalantas dan untuk melewati pita penggaduh kecepatan maksimum 30 km," lanjutnya (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL