Sempat Menghilang Enam Bulan, ABG Pencuri Motor Diciduk Polisi di Warnet

Dua ABG pencuri sepeda motor berhasil diamankan aparat Polsek Jebus.(ist)
Dua ABG pencuri sepeda motor berhasil diamankan aparat Polsek Jebus.(ist)

JEBUS,www.wowbabel.com -- Pelarian dua ABG pencuri sepeda motor yakni DP (19) dan HI (13) berakhir di tangan anggota Reskrim Polsek Jebus, Jumat (8/1/2021) sore.

Dua ABG asal Desa Puput Kecamatan Jebus ini sebelumnya sempat menghilang dan menjadi buruan aparat Polsek Jebus lantaran terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor milik Hendri Susanto, warga Desa Puput, Kecamatan Parittiga.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Juli 2020 silam sekitar pukul 19.30 WIB atau enam bulan lalu. Saat itu Hendri memarkirkan motornya di depan rumah dengan kondisi kunci masih melekat di motor. Ia pun kemudian masuk ke dalam rumah. 

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh DP dan HI, keduanya membawa kabur sepeda motor tersebut. Sementara itu mertua Hendri sempat berteriak lantaran melihat sepeda motor dibawa oleh dua orang tak dikenal. Usai kejadian, Hendri langsung melapor ke Polsek Jebus.

Penyelidikan terhadap kasus hilangnya sepeda motor milik Hendri terus dilakukan aparat Polsek Jebus. Pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB, polisi mendapat informasi keberadaan DI yang diduga sebagai pelaku pencurian terhadap sepeda motor milik Hendri.

DI diinformasikan berada di salah satu warnet Kawasan Klenteng Pasar Desa Puput. Tanpa membuang waktu anggota Reskrim Polsek Jebus langsung bergerak dan mengamankan DI tanpa perlawanan. 

Saat dilakukan interogasi ternyata DI tidak sendirian dalam melancarkan aksinya, ia bersama temannya HI. Mengetahui keterlibatan HI, polisi langsung bergerak cepat dan meringkus HI di kediaman orangtuanya Desa Puput.

Kedua ABG tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Jebus bersama barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Xeon warna merah putih.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh,  Selasa (12/1/2021) menjelaskan membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan dua ABG pencuri sepeda motor sekitar enam bulan lalu.

“Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolsek Jebus dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tukas Saleh.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL