Update Covid-19 Belitung: Dua PNS dan Dua Wisatawan Domestik Tertular Covid-19

Tim_Wow    •    Selasa, 12 Januari 2021 | 13:25 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Trend penularan Covid-19 di Kabupaten Belitung masih terus bertambah, bahkan pada  Selasa (12/1/2021) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung mengumumkan ada empat kasus baru.

Empat orang yang terpapar Covid-19 tersebut masing-masing dua orang PNS dan dua wisatawan domestik yang berlibur ke Belitung. Mereka masing-masing VC (28) atau pasien 4120 berjenis kelamin laki-laki, DB (31) atau pasien 4121 berjenis kelamin laki-laki, RM (53) atau pasien 4122 berjenis kelamin laki-laki dan RS (41) atau pasien 4123 berjenis kelamin laki-laki.

Mereka dinyatakan terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan uji PCR Swab dari Laboratorium Biomedis RSUD H Marsidi  Judono Belitung.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung, Sahani  Saleh mengungkapkan pasien 4120 adalah seorang PNS di Kantor Imigrasi Belitung. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Lampung dan berdomisili di Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan, saat ini menjalani karantina di SKB Belitung.

“Sedangkan pasien 4121 adalah PNS di Bali. Pelaku perjalanan dari Surabaya-Jakarta, seorang wisatawan (backpacker--red) tujuan berlibur ke Belitung, menginap  di  Pulau  Lengkuas dengan tenda dan tidur di rumah pohon di Kawasan Pantai Teluk Gembira. Saat menjalani rapid antigen positif ketika mau kembali ke Jakarta, merupakan pasien dengan gejala sedang, dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono,” ungkap Sahani.

Sementara itu pasien 4122 adalah pelaku perjalanan dari Jakarta tujuan berlibur ke Belitung. Ketika hendak kembali ke Jakarta dilakukan rapid antigen dengan hasil terkonfirmasi positif. Saat ini pasien menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono.

Pasien 4123 adalah PNS di Kantor Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan. Riwayat perjalanan dari Jakarta, dilakukan Swab RT-PCR karena rapid antigen positif. Yang bersangkutan berdomisli Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, saat ini menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung, saya tidak akan pernah berhenti mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas,” tukas Sahani.(wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL