Babel Dilanda Cuaca Ekstrim, Basel Masih Aman dari Banjir

Aston    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 15:17 WIB
Lokal
Caption: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan, Herman. (as/wb)
Caption: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan, Herman. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com  -- Hujan lebat yang melanda hampir di seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak Selasa (12/1/2021) kemarin menyebabkan sejumlah daerah dilanda banjir.

Gelombang besar juga melanda di beberapa daerah yang menyebabkan air pasang hingga ke daratan sehingga mengakibatkan sejumlah fasilitas umum seperti, jalan rusak serta rumah warga pesisir di laporkan banyak mengalami kerusakan.

Sementara di Kabupaten Bangka Selatan, hujan lebat dengan intensitas tinggi terjadi sejak Selasa malam. Namun, pemerintah setempat menyampaikan bahwa belum ada laporan bencana banjir. 

"Alhamdulillah sampai siang ini tidak ada laporan tentang hal tersebut (banjir_red)," ujar Kepala Dinas Sosial Herman, Rabu (13/1/2020). 

Namun, masyarakat diimbau tetap waspada akan ancaman bencana banjir yang sewaktu waktu bisa saja terjadi terutama daerah dataran rendah  seperti  di Rawa Bangun Kelurahan Toboali Kota. Daerah ini rawan  banjir jika hujan intensitas tinggi terjadi secara terus menerus. 

"Masyarakat kita imbau tetap waspada saja terutama Rawa Bangun dan seterusnya karena kalau hujan terus bersamaan dengan air laut pasang biasanya akan terjadi banjir terutama batu licin sampai Rawabangun," imbuhnya. (as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL