Dana Pihak Ketiga Bank Sumsel Babel Capai Rp 28,2 Triliun

Tim_Wow    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 22:44 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PALEMBANG,www.wowbabel.com -- Bank Sumsel Babel (BSB) dapat mempertahankan eksistensinya untuk berperan dalam pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Oleh sebab itu Bank Sumsel Babel berupaya untuk terus menjangkau setiap nasabahnya hingga pelosok di kedua provinsi.

Saat ini aset Bank Sumsel Babel mencapai Rp 28,2 triliun, dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 21 triliun dan penyaluran kredit yang mencapai Rp 17 triliun. Untuk menjangkau setiap nasabahnya di pelosok daerah dengan lebih dari 450 unit mesin ATM, serta memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi seluruh nasabahnya menghadirkan produk-produk digital banking terbaru salah satunya QRIS Bank Sumsel Babel. 

Kemudian dari sisi aset market share menempati posisi tertinggi sebesar lebih dari 28%, dari sisi Dana Pihak Ketiga mencapai posisi tertinggi juga lebih dari 21% dan dari sisi kredit menempati posisi ketiga kurang lebih 17%.

Oleh sebab itu Pemprov Sumsel mengapresiasi Bank Sumsel Babel karena selain menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit, juga turut peduli dengan keadaan sekitar melalui penyaluran bantuan CSR dan bantuan sosial lainnya.

"Alhamdulillah di dalam RUPSLB ini semua bersepakat untuk mengapresiasi kinerja Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang mana capaiannya sudah melampaui target, untuk itu sebagai reward (penghargaan) kami selaku pemegang saham dan saya selaku pemegang saham pengendali secara aklamasi kami sepakat untuk memperpanjang kedua direksi tersebut" ujar Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan saat menghadiri RUPSLB Bank Sumsel Babel, Selasa (12/1/2021).

Sedangkan Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin mengatakan, kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). 

“Target penyaluran kredit tahun 2020 senilai Rp 514 miliar dan angka tersebut sudah tercapai,” imbuhnya. 

Dia menambahkan Bank Sumsel Babel akan melanjutkan strategi di bidang pemasaran lewat ekspansi kredit dengan garapan sektor produktif. Di samping juga meningkatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Bank Sumsel Babel menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB), pada Selasa (12/1/2021). RUPS LB tersebut membahas berakhirnya masa jabatan dua direksi, yakni Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Samiluddin.(*) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL