Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Pangkalpinang Terendam Banjir

Firman    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 17:10 WIB
Lokal
Caption:  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa . (dok/wb)
Caption: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa . (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengungkapkan, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Pangkalpinang, sejak malam tadi membuat sejumlah wilayah di kota Pangkalpinang tergenang banjir.

Menurut Mikron wilayah-wilayah yang tergenang air di wilayah Kota Pangkalpinang tersebut antara lain, Pantai Pasir Padi Kelurahan Air Itam, Bukit Intan mengalami Banjir rob, dan Opas Indah RT 01, RT 02,RT 04, banjir rob. Rejosari RT 09 RW 03, Pangkalbalam genangan air.

"Hujan yang turun dari malam tadi, menyebabkan sejumlah wilayah tergenang air, dan itu dikarenakan kondisi air laut pasang sehingga membuat sejumlah akses jalan ke rumah warga di wilayah itu terganggu, dengan ketinggian air 15 sampai 40 centimeter," kata Mikron, Rabu (13/1/2021).

Selain itu di Jembatan Selindung Kota Pangkalpinang mengalami banjir rob. Ditempat lainnya, kelurahan Pasir Putih, Kampung Pelangi, dan Pasar Padi, RT 006 Rw 002, terjadi genangan air.

"Sedangkan di jalan dekat Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, mengalami rusak, akibat hempasan gelombang yang tinggi," ungkapannya.

Ia juga menjelaskan, di Kelurahan Gedung Nasional, Tamansari, Kelurahan Opas Indah, Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, dan lainnya juga tergenang air.

"Kami dari BPBD, akan terus melakukan pemantauan dan mengecek langsung serta membantu warga yang wilayahnya tergenang air, dengan mengangkat barang barang," terangnya.

Mikron juga mengimbau warga yang wilayahnya masuk dataran rendah dan mudah tergenang air agar selalu waspada.

"Jadi bagi warga yang tinggal di daerah terendah dan mudah tergenangi air, agar selalu waspada dan tetap untuk bersiaga, karena dengan potensi hujan yang terus turun serta kondisi air laut pasang seperti ini," pesan Mikron.(fn/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL