Gunakan Perahu Karet, Satpolair Polres Bangka Evakuasi Korban Banjir

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 17:57 WIB
Lokal
Caption:  Satpolair Polres Bangka  membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Bangka, Rabu (13/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Satpolair Polres Bangka membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Bangka, Rabu (13/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terendam disebabkan tingginya curah hujan dan air laut pasang dengan gelombang besar. 

Personel Satpolair Polres Bangka melakukan monitoring di sejumlah wilayah diantaranya Parit Pekir, Air Anyut dan Pelabuhan Jelitik Kecamatan Sungailiat.

"Personel Polair diterjunkan untuk membantu korban banjir di wilayah lingkungan tersebut," kata Kasat Polair Polres Bangka, Iptu Asmadi, Rabu (13/1/2021). 

"Kami dari Satpolair Polres Bangka siap membantu warga yang terkena musibah banjir ini, dimana dilihat situasi hujan sekarang ini berlangsung lama tak henti-hentinya," ujarnya.

Lanjutnya, sejumlah personel juga melakukan patroli di daerah rawan banjir dan melakukan SAR menggunakan perahu karet untuk membantu evakuasi warga, sehingga memudahkan pergerakan warga pada saat melintas atau pun memudahkan pemindahan barang ke tempat lainnya untuk banjir dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa

"Kami imbau warga waspada dan segera melapor jika mengetahui adanya bencana banjir di daerah lainnya," pungkas Iptu Asmadi. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL