Hingga Besok Wilayah Babel Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Tim_Wow    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 13:38 WIB
Lokal
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(wb)
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – BMKG Pangkalpinang memprakirakan hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang disertai petir masih akan terjadi di wilayah Provinsi Bangka Belitung hingga siang hari,  Rabu (13/1/2021).

BMKG Pangkalpinang merilis beberapa daerah yang masih berpotensi hujan yakni Kecamatan Sungailiat, Kelapa, Tempilang, Jebus, Simpang Teritip, Air Gegas, Selat Nasik, Tanjungpandan, Badau, Kelapa Kampit sera Sijuk.

Kondisi ini bisa meluas ke Kecamatan Parit Tiga, Muntok, Pemali, Bakam, Belinyu, Riau Silip, Pemali, Puding Besar, Mendo Barat, Merawang, Kota Pangkalpinang, Pangkalan Baru, Simpang Katis, Namang, Sungai Selan, Koba, Lubuk Besar, Payung, Pulau Besar, Simpang Rimba, Toboali, Tukak Sadai, Pulau Lepar & Pongok, Membalong, Dendang, Simpang Pesak, Gantung, Simpang Renggiang, Mnggar, Damar, dan sekitarnya. 

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji dalam rilisnya, Rabu (13/1/2021) mengatakan, hujan masih berpotensi terjadi hingga Kamis (14/1/2021) dengan intensitas sedang dan lebat. Sehingga sangat mungkin terjadi genangan air di beberapa daerah.

“Kalau dari hasil pantauan satelit, hujan berpotensi  terjadi hingga besok (14/1/2021—red), kemungkinan akan terjadi genangan air di beberapa daerah, lantaran kondisi air laut sedang pasang,” kata Kurniaji.

Sementara itu tinggi gelombang air laut di sekitar perairan Bangka Belitung berkisar antara 1,8 meter hingga 2,6 meter. Sehingga para nelayan diminta untuk waspada begitu juga dengan warga yang berada di pesisir pantai.(wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL