Hujan Dua Hari, Air Rendam Ruas Jalan Desa Guntung

Caption: Masyarakat melintasi genangan di Jalan Raya Desa Guntung, Bangka Tengah, Rabu (13/1/2021). (her/wb)
Caption: Masyarakat melintasi genangan di Jalan Raya Desa Guntung, Bangka Tengah, Rabu (13/1/2021). (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bangka Tengah selama dua hariĀ  ini menyebabkan naiknya air laut sehingga meluap sampai ke jalan raya Desa Guntung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (13/1/2021).

Pantauan di lapangan tampak air laut meluap ke jalan raya dan membuat para pengendara harus berjalan merayap untuk melewati air tersebut.

Sempat terjadi antrean panjang kendaraan yang akan melintas di lokasi tersebut baik dari arah Koba ke Pangkalpinang maupun sebaliknya.

Satu diantara pengendara yang melintas Ajon mengatakan, jika intensitas hujan tinggi di sini sering sekali air laut naik sampai ke permukaan jalan setinggi mata kaki.

"Kalau hujannya deras dan lama ya seperti yang terjadi saat ini dan tidak menutup kemungkinan jika dibiarkan lambat laun jalan ini akan rusak," ujarnya.

"Kami sebagai masyarakat hanya berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Bateng untuk segera mengambil langkah antisipasi agar situasi seperti ini tidak terjadi dan jangan sampai akses jalan menjadi putus jika dibiarkan berlarut-larut," tambahnya (her/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL