Kasus Corona di Babel Tembus 3.132

Caption: Data Pasien Covid-19 di Babel.
Caption: Data Pasien Covid-19 di Babel.

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung terus bertambah,  jumlah kasus mencapai 3.132 kasus pada Selasa (12/1/2021). 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Andi Budi Prayitno mengatakan, penambahan kasus baru sebanyak 36 orang, diantaranya Kota Pangkalpinang bertambah 17 orang, Kabupaten Bangka bertambah tiga orang, Kabupaten Bangka Tengah bertambah tiga orang, Kabupaten Bangka Barat bertambah enam orang, Kabupaten Bangka Selatan bertambah tiga orang dan Kabupaten Belitung bertambah empat orang.

Sedangkan persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami sedikit peningkatan yakni di angka 76,98%. Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terbaru sebanyak 37 pasien dinyatakan bebas dari Covid-19.

"Dengan demikian orang yang masih atau sedang dalam perawatan dan penanganan saat ini turun sedikit yakni 21,33 persen," ungkap ABP Selasa (12/1/2021).

Ia tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Selama menunggu vaksinasi massal Covid-19 itu maka kita tetap harus menjaga diri dan meningkatkan kewaspadaan dari kemungkinan dan potensi terpapar Covid-19, mengingat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri saat ini penularannya tidak lagi didominasi oleh kasus impor (imported case--red) namun sudah terjadi kasus transmisi lokal (local transmission--red) yang cukup banyak," terangnya.

"Hal ini musti menjadi perhatian kita semua agar lebih peduli dengan meningkatkan kewaspadaan dini. Kami tegaskan kembali, agar kita tak boleh lengah, harus tetap awas, waspada dan juga peduli, namun jangan pula panik," tukasnya. (fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL