Pengangkatan Komisaris Independen BSB Ditunda Sampai Jabatan Habis

Tim_Wow    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 22:34 WIB
Nasional
Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin.(dok)
Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pengangkatan Prof Saparudin Masyarif sebagai calon Komisaris Independen Bank Sumsel Babel (BSB) yang sudah memenuhi syarat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI sempat diusulkan untuk dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luasr Biasa (RUPSLB). 

Usulan agenda tambahan disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sebagai perwakilan pemegang saham di BSB. Namun agenda tambahan ini tidak dibahas dalam RUPSLB yang digelar di Palembanag, Selasa (12/1/2021).

Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin yang menghadiri acara RUPSLB ketika dihubungi mengatakan selain agenda penetapan disreksi, agenda tambahan untuk pengangkatan Komisaris Independen disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Akan tetapi, karena belum ada kesepakatan antara kepala daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka agenda tersebut ditunda sampai dengan masa jabatan komisaris independen perwakilan Kepulauan Bangka Belitung habis. Nantinya akan diusulkan dua komisaris yang berasal dari perwakilan Pulau Bangka dan perwakilan Pulau Belitung,” jelas Yulianto Satin, Rabu (13/1/2021).

RUPSLB yang digelar hanya membahas agenda memilih dua direksi yang masa jabatannya sudah habis, yakni Direktur Pemasaran, Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum, Samiluddin. Mengingat kinerja dewan komisaris dan dewan direksi dengan capaian yang melampaui target di Bank Sumsel Babel pada Tahun 2020, para pemegang saham mengangkat kembali dua direksi yang masa jabatannya telah berakhir ini.

“Para pemegang saham Bank Sumsel Babel diharapkan ke depannya lebih prioritaskan apa yang menjadi keinginan dari para pemegang saham khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Karena representatif komisaris tersebut adalah representatif pemegang saham yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harap Yulianto. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL