Ruas Jalan Terendam, Polsek Merawang Siagakan Personel

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 18:05 WIB
Lokal
Caption: Polsek Merawang saat elakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Rabu (13/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Polsek Merawang saat elakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Rabu (13/1/2021). (dwi/wb)

MERAWANG, www.wowbabel.com -- Air laut pasang disertai hujan mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terendam, Rabu (13/1/2021).

Dan guna mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas dan hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengendara, Polsek Merawang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. 

"Di wilayah hukum kami ini terjadi di Jembatan Batu Rusa dan Jembatan Selindung Lama, air meluap ke jalan raya, jadi perlu pengamanan oleh personel di lapangan," kata Kapolsek Merawang, AKP Alief Rakhman Banyu Aji, Rabu (13/1/2021). 

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya personel di lapangan pengendara bisa lebih aman dan tidak saling mendahului ketika melintasi jalan yang terendam air. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara di jalan dengan cuaca hujan seperti ini demi keselamatan bersama," harap AKP Alief. 

Salah seorang pengendara merasa terbantu dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran kepolisian, dalam hal ini Polsek Merawang yang sudah menempatkan personel di ruas jalan yang terendam air. 

"Kami merasa terbantu, sebab biasanya jika terjadi seperti ini sering ada kendaraan yang masih saja melaju dengan kecepatan tinggi, terutama roda empat," terang Rika. 

"Apalagi sisi jalan yang mereka lalui tidak terendam, akibatnya dari sisi berlawanan sering kecipratan air dan harus mengerem mendadak dan berhenti sebentar, tapi dengan adanya polisi seperti ini semuanya tertib dan tidak saling mendahului," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL