Terpapar Covid-19, Warga Simpang Rimba Meninggal Dunia

Aston    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 16:36 WIB
Lokal
Caption: Proses pemakaman Warga Simpang Rimba yang terpapar corona, Rabu (13/1/2020). (as/wb)
Caption: Proses pemakaman Warga Simpang Rimba yang terpapar corona, Rabu (13/1/2020). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Seorang perempuan inisial HM  warga Desa Gudang, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Rabu (13/1/2021). 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Selatah, Supriyadi mengatakan, pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah dan dimakamkan dengan protokol kesehatan. 

" Pasien meninggal dunia di RSUD Bangka Tengah dengan status terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil swab," kata Supriyadi. 

Ia menuturkan, sebelumnya pasien sempat berobat di RS Krio Panting Kecamatan Payung. Pasien dilakukan pemeriksaan kesehatan Rapid Antigen dan dinyatakan reaktif.

" Tanggal 12 Rapid Antigen reaktif dari RS Krio Panting kemudian langsung di rujuk ke RSUD Bateng, dan tadi pagi Jam 4 subuh meninggal dengan diagnosis  pneumonia berat," tutur Supriyadi

Sementara pasien dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil test Swab setelah pasien dinyatakan meninggal dunia. Dan hal itu dibenarkan Supriyadi. 

"Iya hasil test swab keluar setelah beberapa saat pasien meninggal dunia, tapi sampel sudah diambil sebelum pasien meninggal dunia dan juga sebelumnya Rapid Antigen juga menunjukkan reaktif," kata Supriyadi.

Ia menerangkan bahwa, test swab pasien menggunakan metode TCM di lab pemeriksaan kesehatan Bangka Tengah.

Menurut Supriyadi, Almarhum tidak tercatat  sebagai pasien kontak erat. Keluarga  yang bersangkutan sebelumnya tidak ada  yang terkonfirmasi Covid-19. 

" Hanya saja keterangan keluarga bahwa  ada keluarga pasien yang sering bolak balik Pangkalpinang," tukasnya. (as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL