Babel Kirim Dua Penyelam Bantu Evakuasi Korban Sriwijaya Air SJ 182

Firman    •    Kamis, 14 Januari 2021 | 15:46 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Babel Erzaldi Rosman. (IST)
Caption: Gubernur Babel Erzaldi Rosman. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com  -- Gubernur Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak, yang jatuh di Perairan Pulau Seribu, Sabtu (9/1/2021). 

Dalam tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut, terdapat lima orang penumpang warga Pangkalpinang, dan satu orang Pramugara pesawat Sriwijaya Air, warga Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Saya menyampaikan, rasa duka yang sangat mendalam atas musibah yang dialami pesawat Sriwijaya Air SJ-182," kata Erzaldi, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, Erzaldi juga mengungkapkan Pemerintah Provinsi Babel, terus memantau perkembangannya dan akan memfasilitasi dengan baik bagi korban dan keluarga.

"Kami dari Pemerintah Provinsi, terus memantau perkembangan dan akan memfasilitasi agar dapat mengurangi beban mereka dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat dan keluarga korban serta saudara-saudara kita yang mendapat musibah ini," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Erzaldi juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah Provinsi, sudah berkoordinasi dengan mengirimkan tim penyelam sebanyak dua orang.

"Ada dua orang penyelam yang telah kita kirim, dan tiga orang relawan ikut bersama-sama tim Satgas pencarian korban Sriwijaya Air di pulau seribu," terangya.

Ditambahkannya, dengan mengirimkan tim penyelam dan relawan yang ada, agar nantinya kita bisa mengetahui perkembangan yang ada.

"Jadi sampai sekarang ini, tim relawan yang kita kirim masih di Jakarta, dan posnya di kapal Sar Babel, dari sanalah Informasi yang terus kita dapatkan," jelas orang nomor satu di Babel.

Ia juga menyebutkan, misalnya nanti jenazah atau bagian dari tubuh korban warga Babel sudah ditemukan akan langsung diserahkan ke Babel pihaknya akan memfasilitasi.

"Tentunya ini akan kita usahakan seoptimal mungkin, dan terus berupaya agar pelaksanaan ini lebih cepat dan para korban cepat ditemukan," terang Erzaldi. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL