Banjir Melanda Desa Nibung, Timgab Bantu Atur Lalulintas

Caption: Tim gabungan saat membantu pengendara melintasi Jalan Raya Nibung yang terendam banjir, Kamis(14/1/2021). (her/wb)
Caption: Tim gabungan saat membantu pengendara melintasi Jalan Raya Nibung yang terendam banjir, Kamis(14/1/2021). (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Tingginya intensitas curah hujan membuat Jalan Raya Desa Nibung yang menghubungkan ke Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah terendam banjir, Kamis (14/1/2021).

"Terjadi banjir ini dari semalam sekitar pukul 23.00 WIB dan pagi tadi setelah subuh saya lihat air sudah tinggi dan sampai sekarang masih berlanjut," kata Kepala Desa Nibung, Roni.

Roni melanjutkan kedalaman air yang merendam jalan raya Desa Nibung setinggi lutut orang dewasa. 

"Untuk saat ini ketinggian air setinggi lutut orang dewasa, kurang lebih sekitar 50 cm," ungkapnya

Tim gabungan dari pihak Kepolisian, TRC BPBD Bateng, TNI, Satpol PP, Linmas dan juga Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Desa Nibung terlihat mengatur arus lalulintas serta membantu pengendara khususnya motor.

"Alhamdulillah Timgab mereka mengatur lalulintas dan ikut membantu kendaraan sepeda motor yang ingin melintasi jalan tersebut," ucapnya.

Diakuinya, terdapat dua titik banjir di Desa Nibung Bangka Tengah, satunya di jalan Raya Nibung-Koba, sementara lainnya di dekat kuburan Nibung.

Diketahui banjir tersebut disebabkan curah hujan yang lebat dan berpapasan dengan pasangnya air laut sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD Bateng, sejak pagi hari pukul 06.00 WIB tingginya air sepaha orang dewasa dan siang pukul 11.15 WIB air berangsur-angsur mulai berangsur surut. (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL