Besok Erzaldi dan Pimpinan di Babel Siap Divaksin Covid-19

Firman    •    Kamis, 14 Januari 2021 | 11:18 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Babel, Erzaldi saat menggelar konferensi pers, kepada sejumlah wartawan di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021). (fn/wb)
Caption: Gubernur Babel, Erzaldi saat menggelar konferensi pers, kepada sejumlah wartawan di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana pada Jumat (15/1/2021).

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seperti Kapolda, Dandrem, Danlanal, Danlanud, Ketua DPRD Provinsi, tokoh masyarakat serta tokoh agama akan menjadi yang pertama untuk paksin di Babel. 

"Besok insyaallah akan dilaksanakan vaksinasi bagi saya dan pimpinan forum daerah lainnya, dan itu akan dilakukan serentak di Rumah Sakit Soekarno Provinsi Babel, yang ada di Air Anyir, kabupaten Bangka," ungkap Erzaldi saat menggelar konferensi pers, kepada sejumlah wartawan di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).

Selain itu ditambahkan Erzaldi, kegiatan vaksinasi ini nantinya akan turut dilaksanakan oleh Forkompinda di tingkat kabupaten/kota. 

"Nanti setelah pemerintah provinsi, juga akan di ikuti Forkompinda yang ada di pemerintahan kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung," imbuhnya.

Ia menyampaikan, tahapan pelaksanaan vaksinasi pertama bagi provinsi Babel akan dimulai dari tanggal 15 Januari, sampai dengan bulan April.

"Vaksin yang ada saat ini Babel, mendapatkan kurang lebih 12.000 ribu, dan ini akan diutamakan dulu bagi para medis, atau tenaga kesehatan, dokter, dan lainnya," terang gubernur.

Sedangkan untuk tahap kedua, nantinya vaksinasi juga akan dilakukan kepada pejabat pelayanan publik lainnya.

"Seperti Kepolisian, TNI, dan pejabat pelayanan pelabuhan, mungkin juga bagi  masyarakat dan ini tergantung kesediaan vaksin kita juga, karena ketersediaan vaksin ini juga di atur oleh pemerintah pusat," kata Erzaldi.

"Kita berharap pelaksanaan vaksin di Provinsi Babel, dapat berjalan dengan lancar dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman untuk dilaksanakan," sambungnya.

Erzaldi juga menjelaskan, sebagai pemimpin di daerah ini, agar dapat memberikan motivasi atau contoh serta teladan kepada masyarakat. 

"Kalau kita sudah memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat, insyaallah masyarakat kita akan mudah melaksanakan vaksin ini," tandas Erzaldi. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL