IKAPTK Bangka Salurkan Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir

Dwi H Putra    •    Kamis, 14 Januari 2021 | 19:45 WIB
Lokal
Caption:  Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan nasi siap santap kepada korban banjir di Kecamatan Sungailiat. (dwi/wb)
Caption: Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan nasi siap santap kepada korban banjir di Kecamatan Sungailiat. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan nasi siap santap kepada korban banjir di Kecamatan Sungailiat. 

Salah seorang pengurus IKAPTK, Rismy Wira, mengatakan kegiatan ini dilakukan secara spontanitas, sebab rasa kepedulian IKAPTK kepada masyarakat yang hari ini mengalami kebanjiran di Kecamatan Sungailiat. 

"Ini spontan kami lakukan dikarenakan rasa peduli kepada warga yang terdampak banjir," kata Rismy yang saat ini  menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bangka di Sungailiat, Kamis (14/1/2021). 

Dijelaskannya IKAPTK Bangka baru dirintis terbentuk di Kabupaten Bangka, yang mana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua, Al Imran sekaligus Camat Bakam saat ini. 

Lanjut Rismy, makanan siap santap berjumlah sebanyak 259 nasi diserahkan melalui Plt Camat Sungailiat, Ramzi, untuk disalurkan kepada masyarkat yang mengalami kesulitan atas musibah banjir, terutama di daerah yang parah seperti Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat. 

"Bantuan ini murni dari seluruh alumni pamong praja yang ada Kabupaten Bangka, harapannya sedikit kepedulian kami membantu masyarakat pada hari ini," jelas Rismy. 

"Karena kondisi hujan tidak berhenti, ditambah pasang tinggi air laut menyebabkan kondisi jadi banjir terutama di daerah pesisir," tukasnya. 

Sementara itu, Pengurus IKAPTK lainnya, Thony Marza, menjelaskan organisasi IKAPTK Bangka kedepan akan lebih banyak program sosial kemasyarakatan dimulai dari sosial, kepramukaan, termasuk didalamnya kegiatan yang berkaitan dengan pengkajian terhadap isu-isu yang berkembang saat ini. 

"Pada saatnya ini kami akan bedah buku dan lainnya," ujar Thony yang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka ini. 

Tambahnya walaupun IKAPTK Bangka saat ini kepengurusannya belum dilantik karena baru terbentuk tetapi  formatur akan segera merampungkan kepengurusan, nantinya IKAPTK Bangka akan dilantik Ketua IKAPTK Provinsi Babel yang dihadiri Bupati Bangka. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL