Masyarakat Berusia 60 Tahun Tak Bisa Divaksin Covid-19

Firman    •    Kamis, 14 Januari 2021 | 14:42 WIB
Lokal
Caption: konferensi pers terkait vaksinasi Covid-19,  di ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021). (fn/wb)
Caption: konferensi pers terkait vaksinasi Covid-19, di ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan beberapa kriteria masyarakat yang boleh disuntikkan vaksin Covid-19. Diantranya, ialah masyarakat yang berusia diatas 60 tahun tidak boleh untuk paksin. 

"Jadi sebelum di suntik vaksin itu, ada beberapa syarat yang harus dilakukan, misalnya seperti usia yang sudah di atas 60 tahun tidak boleh di suntik vaksin," kata Erzaldi, saat menggelar konferensi pers terkait vaksinasi Covid-19,  di ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021). 

"Selaian usia, orang yang mengalami penyakit darah tinggi, gula darah, jantung asma dan lain sebagainya itu tidak boleh," sambungnya. 

Erzaldi menjelaskan, masyarakat yang akan disuntik vaksin harus dilakukan pemeriksaan lengkap oleh tenaga medis. 

"Jadi intinya bagi orang yang akan disuntik dosis vaksin itu, petugas dari kesehatan akan memeriksa dulu, dan dilakukan verfikasi untuk mencegah hal-hal yang dikhawatirkan saat dilakukan penyuntikan vaksin," imbuhnya.

Ditambahkannya, setiap orang yang sudah melaksanakan suntikan vaksin nantinya akan diberikan kartu. Jika masyarakat berhalangan untuk paksin, maka akan dicari penyebabnya dan akan ditentukan oleh tenaga medis akan tetap paksin atau tidak. 

"Nanti ketika orang itu sudah di suntik vaksin akan terdata, dan sudah terecord didalam sistem yang ada. Misalnya ada masyarakat yang berhalangan di vaksin, akan diihat halangannya apa, dan nanti tim medis yang akan menentukan ia di vaksin atau tidaknya," jelasnya.

"Selama ia terdaftar dan harus paksin, dan misalnya kita minta record mana orang yang belum paksin, tinggal di enter dan akan langsung keluar namanya bagi yang belum paksin," tandas Erzaldi. (fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL