Mau Dapat Hadiah, Mari Menulis di Gebyar Lomba Literasi Anak

Caption: Flyer Gebyar Literasi Anak se Bangka Tengah
Caption: Flyer Gebyar Literasi Anak se Bangka Tengah

KOBA, www.wowbabel.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam berkarya.

Forum Anak Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang didukung Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) menggelar kegiatan gebyar lomba literasi anak se- Bangka Tengah (Bateng) tahun 2021.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dr. Dede Lina Lindayanti mengatakan pagelaran lomba literasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam menulis karya dimasa Pandemi Covid-19.

"Forum Anak Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ini merupakan perpanjangan tangan dari DPPKBPPPA yang mereka diberdayakan di sekolah dan lingkungan terdekat dan juga Forum Anak sebagai wadah untuk anak-anak berkreasi, beraktivitas dan berinovasi dalam hal positif seperti saat ini yang sedang mereka lakukan membuat pagelaran gebyar lomba literasi anak se- Bangka Tengah," ucapnya Kamis, (14/1/2021).

Ia menambahkan DPPKBPPPA hanya mendampingi dan mengarahkan dalam kegiatan ini selebihnya Forum Anak yang menjalankan kegiatan ini.

"Silakan pergunakan kesempatan ini dan kirimkan karya terbaikmu dalam gebyar lomba literasi anak yang diselenggarakan oleh Forum Anak dan ada hadiah menarik menanti bagi pemenang dalam lomba ini," imbuhnya

Sementara Ketua Pelaksana gebyar lomba literasi anak Putri Anggun menyampaikan ada enam bidang lomba.

"Lomba ini terbuka untuk seluruh pelajar se-Bangka Tengah dan jumlah pesertanya tidak dibatasi dan juga peserta bisa dari anak sekolah informal dan yang putus sekolah bisa mendaftarkan diri baik secara langsung maupun online," tuturnya

"Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara langsung di Kantor Sekretariat Forum Anak perkantoran Pemkab Bateng atau bisa juga melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi google form dengan menyertakan pas foto 3x4 dan kartu pelajar/KIA," tambahnya

Bagi yang ini mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai lomba literasi ini silahkan hubungi kami di nomor 088213936118 (Anggun) dan 083175060001 (Saputra), 083184212202 (Resta).

"Pengumpulan karya dimulai dari tanggal 13 Januari sampai dengan tanggal 14 Febuari 2021 untuk pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya," tukasnya. (her/wb)

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan;

1. Menulis Surat Untuk Bupati (SD/MI)

2. Cipta Baca Puisi (SMP/MTs)

3. Video Kreatif (SMP/MTs)

4. Video Kreatif (SMA/SMK/MA)

5. Menulis Surat Untuk DPRD (SMA/SMK/MA)

6. Karya Ilmiah (SMA/SMK/MA)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL