Pasien Corona di Basel Kritisi Kinerja Satgas Covid-19

Aston    •    Kamis, 14 Januari 2021 | 19:14 WIB
Lokal
Caption: Tangkapan layar unggahan Ari Dinata yang berisi kritik tentang Satgas Covid-19. (as/wb)
Caption: Tangkapan layar unggahan Ari Dinata yang berisi kritik tentang Satgas Covid-19. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kabar duka meninggalnya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bangka Selatan akibat terpapar Covid-19, Kamis (14/1/2021) tentunya harus menjadi perhatian lebih serius oleh pemerintah setempat.

Bahkan, salah satu pasien covid-19 yang juga seorang PNS di Bangka Selatan mengkritisi kinerja Satgas Pemkab Bangka Selatan dalam penanganan Covid-19. 

Kritikan itu ia sampaikan melaui media sosial facebook dengan nama akun Ari Dinata. Melalui akun tersebut, Ia mengunggah sebuah postingan yang berisi kritikan kepada satgas karena dinilai kurang proaktif terhadap pasien yang terpapar Covid-19. 

Dalam postingan pemilik akun menceritakan pengalaman pribadinya saat dinyatakan terpapar Covid-19. Menurutnya satgas tidak melakukan tracking terhadap orang -orang yang pernah kontak dengan dirinya. 

Tak hanya itu, ia juga menkritisi banyaknya pasien yang disarankan menjalankan isolasi mandiri. Ia mengungkapkan pasien yang menjalani isolasi mandiri tidak dilakukan pemantaun sehingga pasien hanya minum obat seadanya. 

Berikut unggahan Ari Dinata melalui media sosial facebook : 

Assalamualaikum Wr. Wb. Catatan bagi Gugus Tugas Covid 19 di Kab. Bangka Selatan,,,kurang Pro aktifnya terhadap org2 yg terpapar Covid 19, dan banyak yg disarankan Isolasi Mandiri..Menurut  saya Isolasi Mandiri tanpa dipantau, sebisa mungkin, masing2 minum obat2 seadanya,,

Dan makin banyak yg terpapar, dan sampai meninggal dunia...Jgn hanya menghimbau saja, tpi lakukan tracking terhadap pasien2 yg terpapar*_

Sama seperti saya, ketika terpapar, tidak pernah dilakukan tracking, sudah ketemu siapa dan siapa saja yg sudah kontak dgn saya,,,

Sebuah catatan, agar covid 19 di Basel dapat di hambat penyebarannya,, dan proaktif lah melakukan pemantauan.

Bagi yg sudah terpapar, apalagi ada gejala2,, segeralah ke Rumah Sakit, 

Jangan MALU, karena POSITIF COVID bukan AIB,,

SEMOGA KITA SEMUA SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT.. AAMIIN 

Dikonfirmasi wowbabel.com, pemilik akun Ari Dinata mengatakan, unggahan tersebut sengaja ia ungah berdasarkan pengalaman pribadi dirinya. 

"Itulah kondisi dikita makanya makin banyak yang terpapar, dan sampe ada yang meninggal," kata Ari Dinata melalui pesan singkat kepada wowbabel.com

Saat ini pemilik akun masih menjalani karantina di ruang isolasi RSUD Bangka Selatan 

" Hari ini hari ke 14 saya karantina. Dan Alhamdulillah kondisi saya sudah cukup baik. Insya Allah Senin Tanggal 18 Swab berikutnya," tukasnya. (as/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL