Satpolair Polres Bangka Siagakan Tiga Rubber Boat di Pos Jelitik

Dwi H Putra    •    Kamis, 14 Januari 2021 | 13:48 WIB
Lokal
Caption: Satpolair Polres Bangka menyiagakan rubber boat di Kawsan Banjir di Kabupaten Bangka, Kamis (14/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Satpolair Polres Bangka menyiagakan rubber boat di Kawsan Banjir di Kabupaten Bangka, Kamis (14/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satpolair Polres Bangka terus memonitoring dan mengecek wilayah rawan banjir yang ada di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) setelah sehari sebelumnya ribuan rumah warga terendam banjir di lima kecamatan.

Kasat Polair Polres Bangka, Iptu Asmadi, mengatakan hal ini dilakukan disebabkan hujan dengan intensitas sedang masih menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka. 

"Kami sudah menyiapkan kendaraan roda empat dan rubber boat baik milik Satpolair Polres Bangka dan BASARNAS serta Direktorat Polair Polda, di stanbykan di Pos Jelitik," kata Iptu Asmadi, Kamis (14/1/2021). 

"Personel pun sejak tadi pagi terus memantau situasi banjir di wilayah rawan seperti Parit Pekir, Lingkungan Air Anyut, kawasan Pelabuhan Jelitik, kawasan belakang Pasar Senggol dan Kampung Jawa," ujarnya. 

Kasat Polair menjelaskan dari pantauan personel di lapangan hingga tadi pagi air masih menggenang di sejumlah wilayah seperti Parit Pekir, Air Anyut dan Pasar Senggol. 

"Ketinggian air setinggi mata kaki orang dewasa atau 30-40 cm, akibat pasangnya air laut," jelas Kasat Polair. 

"Kawasan itu akan kering jika nanti sudah air laut surut, namun jika kembali diguyur hujan dengan intensitas tinggi tidak menutup kemungkinan kembali kebanjiran," paparnya. 

Ditambahkan Kasat Polair, pihaknya bersama instansi lainnya tetap melakukan pemantauan di lapangan, serta mengimbau masyarakat untuk tetap waspada jika nanti turun hujan dengan intensitas tinggi di daerah itu. 

"Intinya kami tetap pantau, warga tetap waspada jika turun hujan intensitas tinggi, segera melapor ke petugas di lapangan atau pun ke Pos Jelitik supaya segera di tindaklanjuti," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL