Amri: Tak Perlu Diperdebatkan, Vaksin Sinovac Halal

Plt Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi saat disuntik Vaksin Sinovac di RSUP DR Soekarno Provinsi Bangka Belitung.(ist)
Plt Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi saat disuntik Vaksin Sinovac di RSUP DR Soekarno Provinsi Bangka Belitung.(ist)

PANGKAPINANG, www.wowbabel.com -- Plt Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi telah menjalani Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di RSUP DR Soekarno Provinsi Bangka Belitung, Jumat (15/1/2021) 

"Alhamdulillah, kami bersama dengan Bapak Gubernur dan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat serta agama, dan juga perwakilan perguruan Tinggi yang ada di Bangka Belitung telah menjalani vaksinasi. Take off di RSUP bersama juga dengan dua pemda dan kota, yakni Pemkab Bangka serta Kota Pangkalpinang,” ungkap Amri usai disuntik vaksin, Jumat (15/1/2021).

Menurut Amri, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, setiap pimpinan daerah termasuk pimpinan DPRD Bangka Belitung diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi di awal supaya menjadi tauladan dan teladan bahwa Vaksin Sinovac ini aman untuk masyarakat.

"Jangan takut, harus memberanikan diri menunjukkan rasa aman, setelah ini dilanjutkan pada tenaga kesehatan dan dilanjutkan kepada masyarakat luar," tutur Amri.

Amri meminta semua pihak tidak memperdebatkan mengenai legalitas Vaksin Sinovac. Dirinya menegaskan Vaksin Covid-19 telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah mendapat rekomendasi dari BPOM, keduanya sebagai badan pemerintah terpercaya.

"Alhamdulillah, setelah vaksinasi kita diminta untuk beristirahat kemudian di skrening kembali untuk ditanyakan apakah ada efek nyeri, kemudian diberikan suplemen, siapa tahu setelah vaksinasi kita mengalami panas, tapi Alhamdulillah sampai sekarang sudah dua jam, tidak mendapat efek yang negatif," terangnya.

Pihaknya berharap meskipun secara bertahap pemda dapat melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara komunal. Ia mengingatkan kendati saat ini masih diprioritaskan pada tenaga kesehatan tetapi berikutnya akan diberikan kepada masyarakat yang pantas menerima vaksinasi.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL