Bangka Belitung Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Herdian wow    •    Jumat, 15 Januari 2021 | 16:52 WIB
Lokal
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang mengumumkan peringatan dini cuaca di sejumlah wilayah Bangka Belitung, Jumat (15/1/2021) sore.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji menyampaikan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat ataupetir dan angin kencang  di wilayah perairan Selat Gelasa, Kecamatan Namang, Merawang, Sungailiat, dan Kota Pangkalpinang. 

"Dan dapat meluas ke Kecamatan Pangkalanbaru, Bakam, Pemali, Puding Besar, Koba, Lubuk Besar, Sungaiselan dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 18.30 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, Kurniaji mengatakan untuk perairan Selat Bangka dan Selatan Bangka diprakirakan masih cukup kondusif dengan ketinggian antara 0.25 - 1.2 meter.

"Namun untuk wilayah perairan Utara Bangka, Selat Gelasa dan Selat Karimata diprakirakan ketinggian gelombang berada pada level yang cukup signifikan dengan ketinggian gelombang diprediksi antara 1 hingga mencapai maksimal 2 hingga 2.5 meter," tukasnya.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL