Hasil Traking Satgas Covid-19 Basel, Keluarga ASN Meninggal Covid-19 Reaktif Antigen

Aston    •    Jumat, 15 Januari 2021 | 20:48 WIB
Lokal
Caption: suasana pemakaman jenazah R ASN di Bangka Selatan yang terpapar Covid-19. (IST)
Caption: suasana pemakaman jenazah R ASN di Bangka Selatan yang terpapar Covid-19. (IST)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Sebanyak lima orang yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 berisinisial R yang meninggal dunia kemarin, dinyatakan reaktif berhasil rapid antigen. 

Empat orang yang kontak erat dengan R yang bekerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DPRD Bangka Selatan merupakan keluarga inti pasien.

"Hari ini sebanyak 44 orang kontak erat dengan pasien R dilakukan tes rapid antigen dan lima orang hasilnya reaktif. Lima orang ini empat diantaranya keluarga inti, istri bersama dua anak serta satu keluarga. Dan satunya adalah staf DPRD Basel," Ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi, Jumat (15/1/2021). 

Ia menuturkan kelima orang kontak erat ini akan dilakukan peningkatan pengecekan kesehatan test Swab. Namun, rencananya kelima orang reaktif antigen tersebut baru akan di Swab pada Senin mendatang. 

"Karena hari ini sudah hari Jumat mungkin Senin lah ditingkatkan test Swab," katanya.

Sembari menunggu test Swab, kelima kontak erat reaktif tersebut disarankan menjalani karantina mandiri. Satgas menurutnya akan memantau perkembangan kesehatan mereka selama menjalani karantina mandiri. 

" Istri bersama dua anak pasien karantina mandiri di satu tempat karena sama sama reaktif. Selama karantina mandiri kita akan lakukan pemantauan," tutur Supriyadi.

Ia menambahkan bahwa kondisi kesehatan kelima orang kontak erat reaktif tersebut tanpa ada gejala (OTG). (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL