Kasus Corona Meningkat, Pemkab Basel Batasi Jam Tempat Usaha

Aston    •    Jumat, 15 Januari 2021 | 21:03 WIB
Lokal
Caption: suasana sosialiasi terkait pembatasan jam operasional tempat usaha. (as/wb)
Caption: suasana sosialiasi terkait pembatasan jam operasional tempat usaha. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan kebijakan pembatasan jam operasional tempat-tempat usaha hingga pelarangan makan di tempat dengan menggantikan dengan sistem take away atau makan dibungkus. Hal ini lantaran meningkatkan jumlah masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Bupati Bangka Selatan dalam bentuk surat edaran Nomor: 556 / 21 / DPKO/2021 Tentang Upaya Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Di Restotan/Cafe/Rumah Makan,Warung Kopi, dan Tempat Karaoke. Kebijakan ini mulai diberlakukan Jumat 15 Januari 2020. 

Tiga poin surat edaran tersebut, yakni yang pertama jam operasional usaha dibatasi hanya sampai pukul 22.00 WIB. Kedua, pengunjung dibatasi 50% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Ketiga, bagi pengunjung yang hendak makan di tempat hanya diperbolehkan sampai pukul  20.00 Wib. 

Mulai pukul 20.00 WIB sampai 22.00 Wib, pemilik tempat usaha hanya boleh melayani pembelian makanan dengan sistem take away atau pembelian dibungkus. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL