Mendengar Tembakan Polisi, Nyali Jawe Ciut dan Batal Melarikan Diri

Firman    •    Jumat, 15 Januari 2021 | 07:36 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Iqbal Abera Habibi alias Jawe (18) diciduk Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021) sore di daerah Girimaya, Kota Pangkalpinang.

Mantan atlet bulu tangkis Bangka Belitung diburu aparat Polres Pangkalpinang lantaran diduga kuat terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap Hanibal pada 31 Agustus 2020 silam. 

Aksi pengeroyokan diduga dipicu masalah utang piutang yang tak kunjung usai. Sehingga Iqbal dan rekannya, Odi tega mengeroyok Hanibal. 

Dalam aksi tersebut Iqbal  memegang Hanibal, selanjutnya Odi mengeluarkan pisau dan menikam ke arah bagian depan tubuh Hanibal. 

Melihat Hanibal tersungkur, keduanya langsung melarikan diri ke Pelabuhan Pangkal Balam serta membuang pisau ke sungai. Selanjutnya keduanya menghilang dari kejaran polisi. 

Pada Kamis (14/1/2021) sore, Tim Buser Naga mendapat informasi keberadaan Iqbal di kawasan Girimaya Pangkalpinang. Tim pun langsung meluncur ke lokasi. 

Saat itu Iqbal sedang bekerja memasang atap rumah warga. Melihat kedatangan polisi, Iqbal langsung melompat pagar dan berusaha melarikan diri. Mengetahui hal tersebut polisi langsung mengeluarkan tembakan peringatan. Nyali Iqbal pun ciut dan membatalkan pelariannya. Ia langsung diringkus dan digelandang ke Mapolres Pangkalpinang. 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap Iqbal. 

"Alhamdulillah berhasil ditangkap. Pelaku dikenal licin usaha dan kerja keras Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang membuahkan hasil dalam mengamankan pelaku," ungkap Adi Putra. 

Sementara itu Iqbal mengaku panik setelah melihat Hanibal tertusuk dan melarikan diri ke Pelabuhan Pangkal Balam. 

"Kami berdua melarikan diri ke Pangkal Balam, selanjutnya pisau kami buang ke sungai, selama pelarian 5 bulan saya kerja serabutan. Sebelumnya saya melatih bulu tangkis di depan SMA Yosef," tutur Iqbal. 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau bergagang kayu warna coklat milik Odi serta satu helai kaos warna putih dengan motif garis-garis warna hitam.(fn/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL