Bangka Tengah Ajukan 1.200 Ampul Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah,  dr Bahrun Siregar Sutrisno.(dok)
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar Sutrisno.(dok)

KOBA, www.wowbabel.com -- Suplai vaksin ke Kabupaten Bangka Tengah yang semulanya terjadwal tanggal 11 atau 12 Januari 2021 harus diundur pada bulan Februari 2021 mendatang.

Perihal ini diakui dr Bahrun Siregar Sutrisno selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah yang mengatakan sesuai ketentuan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, vaksin digunakan untuk Pemprov Babel, Pemkot Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

"Rencana awal vaksin itu datang tanggal 11 atau 12 Januari, ternyata informasi dari pemprov ditunda atau diundur karena semua vaksin yang sekarang digunakan hanya untuk Pemprov Babel, Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka," ujar dr Bahrun, Sabtu (16/1/2021)

"Intinya selain dari wilayah itu seperti Kabupaten Bangka Tengah suplai vaksinnya masih ditunda. Jadi menyelesaikan Pemprov Babel, Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka yang memang lebih diprioritaskan," ungkapnya

"Nantinya akan kami informasikan kembali lebih lanjut mengenai penerimaan vaksin dan pendistribusian," imbuh Bahrun.

Bahrun mengatakan khususnya wilayah Bangka Tengah permintaan untuk suplai vaksin sebanyak 1.200 vaksin yang rencananya digunakan untuk Forkopimda dan tenaga kesehatan.

"Pertama Forkopimda secara simbolis dan kemudian semua tenaga kesehatan namun belum dipastikan tanggal berapa datangnya, tetapi diperkirakan bulan Februari," sambungnya

Dikatakan Bahrun, sementara untuk gelombang selanjutnya yang menjadi sasaran yaitu Polres Bateng, Koramil dan paling terakhir masyarakat dengan usia 15 sampai 59 tahun.

Ditambahkannya bagi orang yang sudah terkena Covid-19 tidak akan disuntik vaksin lagi. (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL