Di Tengah Pandemi Covid-19, Belasan Remaja di Pangkalpinang Malah Asyik Pesta Miras

Firman    •    Minggu, 17 Januari 2021 | 17:19 WIB
Lokal
Sedikitnya 15 remaja yang lagi asyik nongkrong dan sambil menenggak arak  digiring ke Mapolres Pangkalpinang.(*)
Sedikitnya 15 remaja yang lagi asyik nongkrong dan sambil menenggak arak digiring ke Mapolres Pangkalpinang.(*)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sedikitnya 15 remaja yang lagi asyik nongkrong dan sambil menenggak arak  digiring ke Mapolres Pangkalpinang.

Mereka terjaring razia yang digelar Polres Pangkalpinang dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Yustisi, Sabtu (16/1/2021) malam.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Johan Wahyudi mengatakan, belasan remaja itu diamankan saat asyik menenggak minuman keras jenis arak.

"Mereka rata-rata diamankan di kawasan Pantai Pasir Padi, dan dari belasan remaja itu terdapat juga anak yang masih di bawa umur," ungkap Kabag Ops.

Johan juga menyampaikan, dari belasan remaja terdapat empat orang perempuan yang masih di bawah umur. 

"Kita bawa ke Polres Pangkalpinang, untuk dilakukan pendataan, kemudian pihak kepolisian juga akan memanggil orang tua mereka untuk diberikan imbauan. H ingga pukul 01.00 WIB sudah tiga orang tua yang datang ke Polres Pangkalpinang," terang Kompol Johan Wahyudi, Minggu (17/1/2021) dinihari.

Selain itu disampaikannya kepolisian juga mendatangi sejumlah warung kopi, warung remang-remang serta Jembatan Emas yang kerap dijadikan muda-mudi sebagai tempat berkumpul. 

"Hasilnya salah satu warkop yang berada di Jalan Pantai Pasir Padi kami bubarkan pengunjung lantaran kami mendapat laporan pengelolah warkop memutar musik dengan keras hingga larut malam," Lanjut Kabag OPS. 

Kegiatan yang dilakukan setiap malam oleh Polres Pangkalpinang ini juga diisi dengan imbauan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi pemilik usaha maupun pengunjung. 

"Agar menaati protokol kesehatan, kami juga melakukan sosialisasi terkait akan dikeluarkannya Perda Prokes Covid-19 di Bangka Belitung," tukas Kabag Ops.(fn/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL