Dirazia, Penambang Liar di Kawasan Marbuk Kabur

Caption: Aktivitas penambangan ilegal di kawasan Marbuk, Bangka Tengah. (IST)
Caption: Aktivitas penambangan ilegal di kawasan Marbuk, Bangka Tengah. (IST)

KOBA, www.wowbabel.com -- Polres Bangka Tengah kembali melakukan penertiban tambang ilegal di kawasan Marbuk, Pungguk, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Bateng Akp Rais Muin mengatakan hari tim turun kelapangan melakukan razia terhadap para penambang timah ilegal yang masih membandel setelah beberapa kali diperingatkan.

Menurutnya, setelah dirazia seluruh aktivitas tambang ilegal berhenti dan ada sebagian para penambang lari tunggang langgang meninggalkan lokasi.

"Anggota Polres turun kelokasi tambang dan ada beberapa para penambang lari tunggang langgang setelah mengetahui ada aparat datang melakukan razia," katanya, Senin (18/1/2021)

Ia melanjutkan pihaknya akan terus melakukan penertiban jika didapati masih ada para penambang ilegal yang beraktivitas di sana.

"Setelah ini harapan kita tidak ada lagi aktivitas penambang dicsana dan semua lokasi steril dari giat penambangan timah ilegal," ungkapnya

Diketahui ada puluhan ponton yang beroperasi di kawasan Pungguk, Marbuk dan Kenari bahkan ada yang merambah aliran sungai Berok.

"Dalam razia ini tidak ada para penambang yang dilakukan penahanan namun jika masih membandel akan dilakukan tidakan tegas," tukasnya (her/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL