Perintis PN Muntok, Golom Silitonga Pulang Kampung

Caption: kegiatan Pengantar Alih Tugas Ketua PN Mentok Kelas II di PN Muntok,  Selasa (19/1/2021).  (rul/wb)
Caption: kegiatan Pengantar Alih Tugas Ketua PN Mentok Kelas II di PN Muntok, Selasa (19/1/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muntok Kelas II , Kabupaten Bangka Barat, Golom Silitonga mengakhiri masa jabatannya di PN Muntok lantaran harus pindah tugas menjadi Ketua PN Tarutung Kelas II Kabupaten Tapanuli Utara yang merupakan kampung halamannya. 

Jabatan Golom akan digantikan oleh wakil ketua PN Mentok yang naik jabatan sebagai Ketua PN Mentok, Erica Mardaleni. 

Golom yang telah dua tahun menjabat sebagai Ketua PN Muntok Kelas II turut berkiprah dalam merintis PN Muntok Kelas II. Sebagai pimpinan pertama PN Muntok Kelas II, menurutnya dukungan dan perhatian dari Pemerintah Bangka Barat sangat luar biasa.   

Sejak pertama merintis PN Mentok perjuangan, dirinya belum bisa langsung melaksanakan sidang dan masih menginduk di PN Sungailiat.

"Berdirinya PN Mentok itukan karena permohonan Pemda setempat. Dulu itu belum ada apa-apa, bersyukur tahun ini kita sudah dapat anggaran, kita dapat lokasi tanah yang baru untuk pembangunan PN Mentok di Komplek Perkantoran," katanya dalam kegiatan Pengantar Alih Tugas Ketua PN Mentok Kelas II di PN Muntok,  Selasa (19/1/2021). 

Menurutnya, tahun ini sudah mendapatkan gambaran untuk membangun gedung baru, dan Ia beraharap gedung lama bisa tetap digunakan jadi bangunan PN ataupun untuk mes. 

Golom menuturkan, sinergi dengan forkompinda juga berjalan dengan baik, baginya Kapolres Bangka Barat dan Kejari Bangka Barat sudah menjadi rekan yang baik. 

"Pak Dandim spesial sampai tadi malam kami masih maen gaple sampai jam 1 di kodim terimakasih persahabatan selama ini," ungkapnya.

Acara pamitan Ketua PN Mentok ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Plt.Ketua DPRD Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Kejari Bangka Barat, dan Kepala Rutan Muntok. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL