Dinkes Pangkalpinang Sudah Bisa Uji PCR Mandiri

Laboratorium Biomolekuler di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Kota Pangkalpinang resmi beroperasi, Rabu (20/1/2021), setelah diresmikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.(hen/wb)
Laboratorium Biomolekuler di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Kota Pangkalpinang resmi beroperasi, Rabu (20/1/2021), setelah diresmikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Laboratorium Biomolekuler di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Kota Pangkalpinang resmi beroperasi, Rabu (20/1/2021), setelah diresmikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Dengan diresmikannya laboratorium tersebut, maka kini Kota Pangkalpinang telah resmi memiliki fasilitas tes Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendiagnosis penyakit Covid-19.

"Alhamdulillah, ini sudah lama kita nantikan kehadiran PCR di Laboratorium Biomolekuler ini, supaya kita ndak susah-susah lagi, jika ada yang mau kita tes, tanpa menunggu terlalu lama, hasilnya kita sudah bisa mengeluarkan sendiri dan ini standartnya sudah diakui," ujar Maulan Aklil.

Molen, sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang meminta masyarakat tak perlu khawatir lagi, lantaran dengan adanya laboratorium tersebut maka test PCR yang biasanya dilakukan di tempat lain sehingga kini bisa langsung dilakukan mandiri di Kota Pangkalpinang.

"Jadi, kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang, kita gak usah khawatir lagi, gak perlu lama-lama lagi, dulu kita harus ke Palembang, kemudian kita minta bantuan PT Timah dan sebagainya, sekarang kita sudah punya alat sendiri," tutur Molen

Molen meminta agar para tenaga kesehatan juga tidak perlu ragu untuk melaksanakan kebijakan yang sudah ada. Adapun, katanya, masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun Pangkalpinang sudah memiliki alat tes PCR sendiri.

"Tetapi, jangan mentang-mentang kita sudah punya alat sendiri, kita malah semena-mena, PD terlalu tinggi, tetap tolong pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan," tukasnya.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL