Total 13 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kabupaten Bangka

Robby_Salim    •    Rabu, 20 Januari 2021 | 19:02 WIB
Lokal
Pemakaman pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka.(ist)
Pemakaman pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang meninggal dunia kembali bertambah. 

Hari ini terdata di Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, atas nama P (58) laki-laki warga Desa Pagarawan Kecamatan Merawang, meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin Sungailiat sekitar pukul 12.45 WIB. 

"Jadi bertambah satu pasien yang meninggal dunia, kali ini asal Kecamatan Merawang, total sudah 13 orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (20/1/2021). 

"Pemakaman dilaksanakan sesuai SOP Covid-19 oleh tim RSUD Depati Bahrin dan TRC BPBD Kabupaten Bangka di TPU Desa Pagarawan," ujarnya. 

Lanjutnya, hingga saat ini berdasarkan data perkecamatan sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia asal Kecamatan Sungailiat sebanyak enam orang, Belinyu sebanyak tiga orang, Mendo Barat dua orang, Pemali satu orang dan Merawang satu orang. 

"Kami minta kepada masyarakat jangan memberikan stigma negatif kepada mereka yang terpapar Covid-19, tapi berikan motivasi, sebab virus ini bisa terkena kepada siapa saja," tandasnya.

"Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, karena saat ini di Kabupaten Bangka peningkatan kasus masih terjadi di beberapa kecamatan," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL