Atlet Sepak Takraw Babel Belajar Ilmu Agama Sambil Pembinaan

Caption : Foto Bersama Pengurus PSTI Babel, Ketua Yayasan Ponpes AI AI dan Pengurus PSTI Bateng bersama Atlet Sepak Takraw (Bola Bocor) (IST)
Caption : Foto Bersama Pengurus PSTI Babel, Ketua Yayasan Ponpes AI AI dan Pengurus PSTI Bateng bersama Atlet Sepak Takraw (Bola Bocor) (IST)

KOBA, www.wowbabel.com -- Tak lama lagi Pekan Olahraga Pelajar Nasional tahun 2021 (Popnas ) akan digelar di Palembang Provinsi Sumatera Selata. Menghadapi Popnas pengurus Provinsi Sepak takraw Kepulauan Bangka Belitung melakukan persiapan Training Center (TC)yang terpusat di Ponpes AI AI Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Sekretaris umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bangka Belitung Budi Utomo, mengatakan Ponpes AI AI menjadi pusat pelatihan altet sepak takraw (bola bocor) karena dinilai pas dan presentatif.

"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Sekolah MA AI AI Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah yang sudah menerima atlet kami untuk menuntut ilmu Agama dan memberikan waktu berlatih pagi dan sore," ujar Sekretaris Umum  Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bangka Belitung Budi Utomo pada Kamis (21/1/2021).

Ia menambahkan Ponpes Al AI sangat mendukung pembinaan atlet sepak takraw pelajar yang mana mereka menyediakan asrama untuk belajar dan lapangan untuk berlatih.

Sementara itu, Ketua Yayasan pendidikan Ponpes Al AI Sungai Selan Yusuf mengatakan, pihaknya siap membantu siswa yang ingin belajar menuntut ilmu serta siap memfasilitasi siswa yang berbakat di bidang olahraga apalagi siswa tersebut akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk ke tingkat Nasional.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pengprov PSTI Bangka Belitung yang bersedia memfasilitasi perlengkapan latihan untuk para altet dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan sehingga altet sepak takraw bisa memberikan kebanggakan kepada Provinsi Bangka Belitung di tingkat Nasional," ujarnya

Pelatih Popda Bangka Tengah, Juhari mengatakan Pengprov PSTI Bangka Belitung sudah menyiapkan latihan terpusat mulai Desember 2020. 

"Kami sekarang masih menyiapkan tim inti dari Bangka Tengah. Untuk atlet yang memperkuat Bangka Belitung di Popnas berasal dari Bangka Barat, sementara ini kami masih berkoordinasi dengan pelatih, Dispora Bangka Barat, KONI Bangka Barat karena harus mendapatkan izin dari orang tua dan pihak yang terkait. Insya Allah dalam waktu dekat tim sudah bisa berlatih bersama mengingat kita masih punya waktu yang singkat kurang lebih 7 bulan," terangnya

Ia menambahkan KONI Bateng mendukung dan memberikan support kepada para atletnya untuk berlaga dikancah Nasional

"Semoga altet kita bisa mempersembahkan hasil yang terbaik dan mengharumkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan mohon doa dari seluruh masyarakat Babel," tukasnya (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL