Ditimpa Bongkahan Batu Bukit Sabung Giri, Pekerja Tambang Tewas

Dwi H Putra    •    Kamis, 21 Januari 2021 | 14:32 WIB
Lokal
Aparat penegak hukum sedang melakukan oleh TKP di kawasan Bukit Sambung Giri.(ist)
Aparat penegak hukum sedang melakukan oleh TKP di kawasan Bukit Sambung Giri.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Kecelakaan tambang timah di Kabupaten Bangka kembali mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Peristiwa diketahui terjadi pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB di Bukit Sabung Giri Desa Jurung Kecamatan Merawang, mengakibatkan Risdianto alias Tiris (32) warga Dusun 1 Desa Kimak Kecamatan Merawang, meninggal dunia. 

"Berdasarkan laporan dari masyarakat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Bukit Sabung Giri," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Teguh Setiawan SIK di Sungailiat, Kamis (21/1/2021). 

Dijelaskannya pada saat enam orang pekerja dengan menggunakan dua unit mesin robin melakukan aktivitas penambangan secara manual, dimana diameter tambang kurang lebih enam meter dengan kedalaman satu meter dengan ketinggian dari lubang camuy ke dinding atas sekitar 20-an meter. 

Ketika korban sedang bekerja menyemprot tanah, tiba-tiba bongkahan batu diameter 70 meter dan menimpa kaki bagian betis korban sebelah kanan hingga remuk.

"Korban langsung dibawa menuruni bukit oleh teman-teman korban dan dalam perjalanan korban meninggal dunia," pungkas Kabag Ops. 

Terkait peristiwa ini, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, meminta keterangan saksi-saksi, mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL