Polsek Tempilang Bongkar Pengiriman 1.000 Butir Pil Dextromethorpan

Robet (mengenakan baju orange) diamankan polisi lantaran terlibat dalam peredaran  Dextromethorpan  di Tempilang.(ist)
Robet (mengenakan baju orange) diamankan polisi lantaran terlibat dalam peredaran Dextromethorpan di Tempilang.(ist)

TEMPILANG,www.wowbabel.com -- Aparat Polsek Tempilang berhasil mengamankan 1.000 butir pil Dextromethorpan (DMP) dari tangan Robet (29) warga Sika Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang, Selasa (19/1/2021).

Terungkapnya kasus ini setelah aparat Polsek Tempilang menerima informasi dari pihak BPOM Bangka Belitung adanya pengiriman Dextromethoropan (DMP) dalam jumlah besar.

DMP tersebut dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman paket swasta dengan tujuan penerima Gang Anyai Desa Tempilang.

Usai menerima informasi tersebut, Kapolsek Tempilang RTA Sianturi beserta jajarannya langsung berkoordinasi dengan pihak jasa pengiriman dan melakukan pengintaian.

Sekitar pukul 13.00 WIB, aparat Polsek Tempilang berhasil menggerebek Robet yang sedang menerima paket tersebut di kawasan Gang Anyai Desa Tempilang.

Selanjutnya saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan warga setempat, ternyata paket tersebut berisi  obat Dextromethorpan sebanyak 1.000 butir.

Robet pun tak bisa berkutik lagi, ia dan barang bukti langsung di gelandang ke Mapolsek Tempilang untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Tempilang Iptu RTA Sianturi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK dalam konferensi pers, Rabu (20/1/2021) membenarkan telah mengamankan 1.000 butir DMP dari tangan Robet.

"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polsek Tempilang untuk untuk diamankan guna untuk proses hukum lebih lanjut,” terang Kapolsek Tempilang.

Selain itu pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni satu unit sepeda dan sebuah ponsel yang digunakan Robet.

DMP merupakan salah satu obat yang masuk kategori golongan obat-obat tertentu (OOT) yang tidak boleh dijual bebas. Penggunaanya harus dengan resep dokter, lantaran obat ini kerap disalahgunakan untuk ngefly.(rul/wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL