Fraksi PKS Minta Dinkes Pangkalpinang Sigap Tangani Covid-19

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang Syahrummadon.(ist)
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang Syahrummadon.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang menyoroti lambannya penanganan pasien terkonfirmasi Covid 19 oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang Syahrummadon, menyebutkan harus adanya kesiapan dan tanggapan yang serius dari pihak rumah sakit dan dinas terkait dalam menangani pasien yang sudah terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Harus ada upaya serius dan nyata dalam menangani pasien yang terkonfirmasi positif, agar kita bisa memutuskan rantai penyebarannya. Pasien yang sudah positif dengan keadaan yang memburuk, jangan dibiarkan menunggu terlalu lama untuk di karantina, bagaimanapun kita harus memprioritaskan akan segera ditangani," ungkap Syahrummadon, Selasa (26/1/2020).

Seperti yang diketahui, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang telah meresmikan perlengkapan PCR, namun seminggu setelah peresmian alat tersebut belum dimaksimalkan dengan baik.

Menurut Syahrum, dinas terkait mesti berkorelasi dengan tenaga medis yang ahli dalam menjalankan dan menjadikan alat tersebut segera dimanfaatkan. 

Disisi lain, sebaran DBD juga menjadi ancaman lain bagi masyarakat, dengan perubahan iklim yang terjadi, akan menjadi potensi baru munculnya DBD.

"Ikhtiar kita bersama agar memaksimalkan tim medis dan fasilitas yang ada, supaya bisa bermanfaat bagi pasien dan dapat maksimal dalam menangani virus ini," ujar Syahrum.

PCR yang sudah diresmikan menjadi harapan baru masyarakat, namun pihaknya masih mempertanyakan kesiapannya pada Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. 

"Ditambah lagi dengan ancaman DBD yang sekarang  sudah ada di beberapa tempat di Kota Pangkalpinang. Kami berharap semuanya harus ditangani dengan baik, agar kita pandemi dan wabah ini segera berakhir," ungkapnya.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL